Ny.Genny Hendri Septa Beri Apresiasi Khusus Untuk Istri Kepala Daerah.

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Kegiatan pertemuan Istri Kepala Daerah (Iskada) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dihelat di Kota Padang telah berlangsung dengan sukses dan meriah.

Sebagaimana acara yang dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (25/10/2022) pagi itu pun, dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi beserta jajaran disertai Ketua BKOW, Ketua DWP Provinsi Sumbar bersama Ketua TP-PKK , GOW dan DWP Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran para Istri kepala daerah se-Sumbar yang telah hadir ke Padang mengikuti pertemuan bulanan Iskada tersebut. 

"Atas nama TP-PKK Kota Padang, kami menyampaikan apresiasi bagi ibu-ibu para istri kepala daerah se-Sumbar yang datang ke Padang mengikuti acara ini. Di samping menjadi sarana silaturahim diantara istri kepala daerah dan pimpinan organisasi wanita di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, ajang ini juga menjadi wadah sharing informasi terkini terkait kegiatan TP-PKK, GOW dan DWP masing-masing daerah. Baik yang telah dilaksanakan atau pun yang direncanakan ke depan," ungkap Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu didampingi Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar saat itu.

Sementara itu Wali Kota Padang yang diwakili Sekda Andree Algamar dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pertemuan Iskada kabupaten/kota se-Sumbar tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif karena menjadi ajang silaturahmi dan saling bertukar pikiran antar sesama istri kepala daerah. Pertemuan ini membawa misi dan tujuan yang mulia, karena setiap istri kepala daerah memiliki peran yang sangat besar dalam menunjang kinerja suaminya sebagai kepala daerah," ujar Sekda.

Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi juga menuturkan, melalui kegiatan ini ia berharap dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi para istri kepala daerah se-Sumbar dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan daerah.

Menurutnya, keterlibatan perempuan dalam berbagai dimensi pembangunan menjadi salah satu tolak ukur penentu keberhasilan pembangunan.

"Kita sama-sama tahu bahwa istri kepala daerah yang sekaligus menjadi Ketua TP-PKK, Bunda PAUD dan ketua dari berbagai organisasi lainnya ini memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Semoga dengan berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan lewat partisipasi dan pemberdayaan keluarga, menjadikan mereka garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan. Begitu pula dalam mengatasi berbagai permasalaham yang terjadi di tengah masyarakat," imbuh Istri Gubernur Sumbar Mahyeldi tersebut.

Selanjutnya Ny. Harneli menambahkan, sejatinya banyak program yang dirancang pemeritah yang membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, terutama dari kalangan perempuan.

"Insya Allah, berbagai dukungan dan partisipasi aktif itu akan mendorong pelaksanaan program-program pembangunan sehingga dapat berjalan lebih baik dan juga menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Hal ini sesuai dari sebuah pepatah yang mengatakan di balik setiap pria sukses, selalu ada wanita hebat di belakangnya," ucap perempuan yang akrab disapa Ummi itu megapresiasi.

Dalam acara tersebut juga menyajikan rangkaian aksi dan hiburan diantaranya seperti penampilan Tari Pasambahan, tampilan opera, puisi dan lagu dari anak-anak penyandang disabilitas serta hiburan lainnya. (David)

Posting Komentar

0 Komentar