Ibunda Mantan Wali Kota Payakumbuh, Berpulang Ke Rahmatullah

H. Riza Falepi sampaikan sambutan

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar mantan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Hj. Rahmaniar Manan, ibunda dari Bapak Riza Falepi Dt Rajo Kaampek Suku, Sabtu 8 Oktober 2022 sekira pukul 3.40 di RS M. Djamil Padang diinformasikan di sejulmlah Grup WA dan media sosial telah berpulang ke rahmatullah.


Mendapatkan kabar duka ini, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda langsung dan cepat menginformasikan kabar duka tersebut kepada masyarakat lewat media sosial.


“ Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Hj. Rahmaniar Manan pada usia 80 tahun, orang tua perempuan bapak Riza Falepi Walikota Payakumbuh periode 2012-2022, jam 03.40 Wib di RSUD M Jamil Padang. Semoga diampuni segala dosa-dosa Almarhumah, ditempatkan yang layak disisi-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin,” tulis Pj. Walikota Rida Ananda di media sosial Grup WhatsApp.


Tidak hanya Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda saja yang menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya ibunda mantan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.


Sejumlah tokoh masyarakat Luak Limopuluah, termasuk mantan Bupati Limapluh Kota, periode 2016-2021 Ir. H. Irfendi Arbi, MP, juga menyampaikan ucapan belansungkawa atas berpulangnya almarhumah Ibu Hj. Rahma Niar Manan.


“ Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga Allah ampuni dosa dan kesalahan almarhumah Ibu Hj.Rahma Niar Manan.  Dilapangkan kuburnya serta ditempatkan Allah di surga-Nya. Keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan. Aamiin yaa rabbal’alamin,” ujar Irfendi Arbi.


Ucapan belansungkawa juga disampaikan tokoh masyarakat Koto Nan Ampek, Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang.


“Innalillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afihi wa’fu’anha. Kami ikut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Almarhumah Ibu Hj. Rahmaniar binti Manan (Ibunda tercinta dari Bapak H. Rizs Falepi).


Semoga husnul khotimah, diampuni segala dosa dan khilafnya, diterima disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya. Aamiin. Salam duka dan maaf kami untuk keluarga. Wassalam” tulis Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang lewat media sosial.


Sementara itu mantan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya ibunda Riza Fakepi.


“Semoga almarhummah ibunda Hj. Rahmaniar Manan diampuni oleh Allah SWT segala dosa-dosa dan terima amal ibadahnya. Bagi keluarga yang ditinggalkan, diberi kesabaran serta ketabahan menghadapi ujian ini.,”  ujar Erwin Yunaz.


Ucapan belasungkawa juga disampaikan para perantau yang ada di seluruh pelosok tanah air dan Kabupaten Dharmasraya.


“Innalilahi wa innailaihi rojiun, Kami atas nama keluarga dan Ikatan Warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (IKWARPALIKO) Kabupaten Dharmasraya. Turut berduka atas  berpulangnya ke Rahmatullah Almarhumah Ibu Hj. Rahmaniar Binti Manan (Ibunda tercinta dari Bapak H. Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku / Wali Kota Payakumbuh periode 2012-2022). Semoga meninggalnya dalam husnul khatimah, diampuni segala dosa dan khilafnya, diterima disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya. Aamiin. Salam duka dan maaf kami. Wassalam, “ tulis Maryadi dan keluarga serta Keluarga Besar Gonjong Limo Kabupaten Dharmasraya.


Selain pelayat hadir langsung di rumah duka, tampak ungkapan belasungkawa sebagai tanda ikut berduka cita berseliweran dari warga Payakumbuh, tokoh masyarakat dan pemerintah, serta kerabat almarhumah juga tampak di media sosial (ul)

Posting Komentar

0 Komentar