Ribuan Warga Kuranji Tumpah Ruah Hadiri Malam Puncak HUT RI 77 Bersama Wako Hendri Septa

IMPIANNEWS.COM

Padang - Ribuan warga Kecamatan Kuranji tumpah ruah menghadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI ke-77 dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Pemuda Simpang Akhirat Kuranji (IPSAK) periode 2022-2027, bertempat di Simpang Akhirat, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan tersebut terasa istimewa sekali karena turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif dan Yandri, Camat Kuranji Yandra, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basyir Datuak Rajo Alam, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang, Ketua LKAM Kecamatan Kuranji Hendri Yazid, Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Roy Madea Oka, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengapresiasi kelompokan yang dilihatkan oleh masyarakat Kuranji tersebut. Menurutnya kehadiran sejumlah tokoh dan ribuan masyarakat Kuranji malam ini menandakan kuatnya rasa persatuan dan kesatuan di tengah -tengah masyarakat Kuranji.

"Kekompakan inilah yang harus kita jaga dan rawat dalam membangun Kota Padang ke depan yang lebih baik," ucap Wako Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Selanjutnya Wako Hendri mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang menyambut baik pengukuhan pengurus IPSAK. Pengukuhan ini dapat dimaknai sebagai upaya untuk menyiapkan pemuda sebagai calon pemimpin di masa depan.

"Selaku generasi penerus dan calon pemimpin bangsa di masa depan, pemuda hari ini harus kita siapkan agar menjadi pemuda yang berkarakter, cerdas serta memiliki jiwa persatuan dan kesatuan. Salah satunya adalah dengan mendorong mereka untuk ikut berorganisasi," ucap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, pengukuhan ini juga merupakan bentuk kaderisasi dari anak kemenakan dalam berbuat untuk kampung halamannya. Mengajarkan pemuda akan rasa tanggung jawab, dan menandakan sudah dewasanya generasi muda dalam berorganisasi.  

"Semoga ke depannya IPSAK mampu menjaga keamanan daerahnya serta berkontribusi aktif dalam setiap pembangunan. Kami Pemerintah Kota Padang siap bersinergi untuk membangun Kota Padang yang lebih baik lagi," pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan langsung Pengurus IPSAK Periode 2022-2027. Adapun susunan pengurus, yakni, Pembina; Camat Kuranji, Lurah Kuranji, LPM Kuranji, Amrizal Rengganis dan Dori Eka Putra. Ketua Umum IPSAK Asril, Sekretaris Kiki Efendi, Bendahara Sufria.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Kerohanian Fajri Rahmdatul Asman, Koordinator Bidang Seni Budaya dan Olahraga Latiful Fahmi. Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Febri Yanto, Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia Suardi, Koordinator Bidang Dana dan Usaha Irman, Koordinator Wilayah Riki Arif Fardila. (Mul/Ady/Prokopim Pdg)

Post a Comment

0 Comments