Belajar bahasa Inggris dengan metode Fun Learning kepada anak SD

Oleh: Tiziana Ariyastuti

IMPIANNEWS.COM

Pada tahun ini, Universitas Andalas mengirimkan seluruh mahasiswanya yang telah menyelesaikan semester 6 untuk melakukan KKN diseluruh daerah yang ada di Sumatera Barat untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan KKN, termasuk salah satunya mengajar yang dilakukan kepada anak sekolahan. 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswi UNAND yang bernama Tiziana Ariyastuti yang berasal dari jurusan sastra Inggris yang melakukan kegiatan mengajar disalah satu SD yang berada di nagari Sungai Antuan, Kec. Mungka,  lebih tepatnya UPTD SDN 01 Sungai Antuan.

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk diketahui dan dipelajari karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang sangat dibutuhkan dimasa sekarang dan juga dimasa yang akan datang. 

Pada saat ini, di sekolah-sekolah dasar sudah mulai banyak yang tidak lagi mengajarkan bahasa Inggris kepada muridnya, entah itu karena kurangnya tenaga didik atau bisa jadi juga karena kurangnya daya tarik anak-anak terhadap bahasa Inggris itu sendiri. 

Kegiatan mengajar ini dilakukan kepada seluruh anak kelas 1, 2, dan 3 di SD tersebut, yang mana di SD 01 tersebut pembelajaran bahasa Inggris belum terlalu maksimal, sehingga hal tersebut yang mendasari Tizi untuk melakukan pengajaran bahasa Inggris dengan metode fun learning agar siswa yang mendapatkan materi dapat langsung paham dan mengerti karena mendapatkan materi dengan cara yang menyenangkan. 

Dengan adanya kegiatan KKN ini diharapkan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi orang-orang yang mendapatkan ilmu itu sendiri baik dari kegiatan mengajar, sosialisasi dan juga berbaur dengan masyarakat sekitar. Dan diharapkan juga dengan adanya kegiatan mengajar bahasa Inggris yang diberikan kepada anak SD dapat membuat anak SD tersebut menjadi lebih paham dan lebih meminati pelajaran bahasa Inggris dan dapat mereka gunakan dimasa yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar