IMPIANNEWS.COM

Padang --- Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang Studium General Inovasi Pengembangan Masyarakat Islam. Kegiatan tersebut disandingkan dengan Peluncuran Buku 70 Tahun Prof. Dr. Tamrin Kamal, M.S. pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan yang belangsung di gedung auditorium Mahmud Yunus ini diselelenggarakan dalam dua bentuk, yaitu kuliah umum dan peluncuran buku guru besar purnabakti FDIK Prof. Dr. H. Tamrin Kamal, M.S. yang berjudul Teologi Pemberdayaan dari Bukit Sibumbun. Buku ini dibedah oleh Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.Phil., M.A.

Pada sesi kuliah umum, bertindak sebagai pembicara adalah Prof. Dr. Musliar Kasim, M.Si (Rektor Universitas Baiturrahmah), Prof. Dr.Martin Kustati, M.Pd (Rektor UIN Imam Bonjol Padang),dan Dr. Riki Saputra, M.A. (Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat).

Dekan FDIK, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa studium general merupakan pelaksanaan dari indikator kerja dalam bidang akademik. “studium general ini dipadu dan diramu dengan peluncuran buku Prof tamrin, sehingga dapat memberikan kontribusi bangunan keilmuan yang kritis, inovasi, komukasi dan kolaborasi”, ungkapnya.

Selanjutnya, Dekan menambahkan bahwa studium general dengan tema inovasi pengembangan masyarakat Islam adalah bagian dari kajian dakwah, yaitu dakwah melalui pengembangan masyarakat Islam, dalam berbentuk ahsan amal, dakwah dalam zona amal dan karya nyata, disamping dakwah dalam zona tabligh atau komunikasi dakwah.

Kegiatan kuliah umum ini berjalan lancar dipandu oleh ketua pelaksana kegiatan Dr. Abdullah Khusairi, M.A.

Posting Komentar

0 Komentar