Danyonmarhanlan IV Hadiri Acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Aula VIP SMA N 4 Tanjungpinang

IMPIANNEWS.COM

TANJUNGPINANG - Dalam rangka implementasi perintah harian Kepala staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono jalin silaturahmi dan sinergi dengan instansi pemerintah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr., Opsla diwakili Danton Kompi Markas Letda Marinir Syahdodi menghadiri acara peluncuran tahapan pemilu 2024. Yang berlangsung di aula VIP SMA N 4 Tanjungpinang. Pada Selasa malam (14/06/2022).

Acara tersebut menindaklanjuti surat komisi pemilihan umum Republik Indonesia nomor 443/PP.06-SD/09/2022 tanggal 10 Juni 2022 perihal kegiatan peluncuran tahapan pemilu 2024. Kegiatan tersebut tentunya melibatkan seluruh unsur pimpinan Forkopimda daerah kota Tanjungpinang dipimpin walioota Tanjungpinang dalam hal ini diwakili wakil walikota Tanjungpinang.

Dalam acara peluncuran tahapan pemilu 2024 ini lebih ke peningkatan kapasitas sumber daya manusia di internal lembaga yang dipimpinnya dilakukan setiap pekan. Seluruh aktivitas yang menyangkut pengawasan pemilu dan pilkada, harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Peningkatan kapasitas anggota dan staf Bawaslu Kepri maupun jajarannya di kabupaten dan kota agar tidak ragu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari. Mulai dari kapasitas pengawasan, pencegahan, penindakan, penganggaran, kehumasan dan lainnya dilakukan secara berkala.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV saat di konfirmasi mengatakan bahwa kita sebagai unsur pendukung dalam hal ini Forkominda dari unsur TNI akan terus mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu mendatang dan berlaku netral, sebagai mana undang undang yang berlaku. Anggota Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tidak menggunakan hak memilih. TNI/Polri memiliki fungsi untuk pencegahan konflik di masyarakat, menjaga ketertiban, dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Ujar Danyonmarhanlan IV.  (Ac/S)

Post a Comment

0 Comments