Puluhan Vaksinator Puskesmas Lampasi Terima Penghargaan

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, - Puluhan tim vaksinator yang merupakan ujung tombak pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Lampasi menerima penghargaan dan ucapan terimakasih yang diserahkan oleh Wali Kota Payakumbuh.


Kegiatan yang dihadiri Camat Lamposi Tigo Nagari Diki Engla, Kabid Kesmas dan P3 Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Fatmanelly serta jajaran Puskesmas Lampasi itu, berlangsung di halaman Puskesmas Lampasi saat pelaksanaan apel pagi, Senin (06/11).


Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Dafrul Pasi mengatakan kegitan ini merupakan inisiasi dari Kepala Puskesmas Lampasi untuk memberikan apresiasi kepada ujung tompak pelaksanaan vaksinasi yang telah berjuang siang malam untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 ini.


"Sebagai ucapan terimakasih karena capaian vaksin kita yang sudah diatas 73persen tentu ini suatu hal yang harus kita lakukan untuk memberikan penghargaan atas kerja keras dari tim vaksinator kita selama ini," kata Asisten I Dafrul Pasi kepada media.


Dafrul menyebut, walaupun capaian vaksin Kota Payakumbuh sudah diatas 70persen, dia terus mengajak kepada yang belum vaksin agar secepatnya divaksin demi melindungi orang-orang tersayang.


"Mumpung masih gratis, kepada masyarakat kita yang belum divaksin bersegeralah untuk divaksin demi melindungi diri kita dari Covid-19 ini," ucapnya.


Senada dengan itu Kabid Kesmas dan P3 Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Famanelly mengatakan pihaknya akan terus mengejar masyarakat Kota Payakumbuh yang belum divaksin. Sehingga target 80persen di akhir Desember mendatang bisa terwujud.


"Selain dosis satu, kita juga akan kebut pemberian dosis duanya. Minimal akhir Desember ini bisa mencapai 60persen juga," ucapnya.


Dia menyebut, selain pelaksanaan vaksin di puskesmas, saat ini tengah digiatkan vaksinasi secara door to door untuk menyisir sasaran yang belum divaksin. Dimana petugas bisa memberikan pendekatan dan pemahaman secara langsung kepada masyarakat agar segera untuk divaksin.


"Saat ini pelaksanaan vaksin door to door ini yang lebih kita utamakan, agar herd immunity wilayah itu segera tercapai," ujarnya.


"Pada pelaksanaanya di lapangan, saat petugas yang melakukan pendataan dilapangan, langsung mengumpulkan masyarakat yang belum divaksin disuatu tempat. Dan nantinya petugas vaksinator kita akan langsung memberikan vaksin kepada warga kita yang belum divaksin tersebut," pungkasnya. (Ul) 

Post a Comment

0 Comments