Wako Hendri Septa Sambut Baik Pengusulan Nama Jaksa Agung R Soeprato Jadi Salah Satu Nama Jalan di Padang

IMPIANNEWS.COM

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik pengusulan nama mantan Jaksa Agung RI ke-4 R Soeprato menjadi sebuah nama jalan protokoler di Kota Padang. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri  Septa usai silaturrahim dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Anwarudin Sulistyono, di Rumah Dinas Kajati Senin malam (1/11/2021).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pengusulan nama Jaksa Agung menjadi salah satu nama jalan di Kota Padang merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengabadikan nama orang yang berjasa bagi bangsa dan negara.  

"Kita menyambut baik usulan yang disampaikan oleh Pak Kajati Sumbar Anwarudin Sulistyono untuk menjadikan nama mantan Jaksa Agung ke-4 menjadi salah satu nama jalan di Kota Padang," ungkap Wako Hendri Septa didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Kakan Kesbangpol Tarmizi Ismail. 

Pemimpin Kota Padang itu mengungkapkan, saat ini ada beberapa ruas jalan di Kota Padang yang belum memiliki nama pahlawan, seperti Jalan Ampang-BY Pass, Jalan Pasar Siteba-By Pass, kemudian jalan dari Simpang Tinju sampai Simpang Presiden.

Kemudian ada juga jalan yang memiliki nama yang samaan seperti jalan Bagindo Azin Chan yang berada di Aie Pacah dan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang. 

"Usulan dari bapak Kajati ini akan kita bicarakan bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Padang. Kita berharap nama Jaksa Agung ke-4 R Soeprato dapat kita diabadikan di Kota Padang, sehingga dapat diingat oleh warga Kota Padang," harap Wako Hendri Septa.  

Sementara itu, Kepala Kajati Sumbar Anwarudin Sulistyono menjelaskan, bahwa pemberian nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto ini bermula perintah dari Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin yang meminta jajarannya mendukung pengusulan Jaksa Agung ke-4 R Soeprapto sebagai pahlawan nasional. 

"Sebagai salah satu bentuk dukungannya adalah mengabadikan nama R Soeprapto menjadi sebuah nama jalan protokol di beberapa daerah, salah satunya di Kota Padang. Kita berharap melalui bapak Wali Kota Padang Hendri Septa hal ini dapat terwujud," harap Kajati Sumbar didampingi Kajari Padang Ranu Subroto. (Mul/Prokopim Pdg).

Post a Comment

0 Comments