Prof. Martin Kustati, M.Pd, mewisuda sebanyak 1.198 orang lulusan sarjana priode Ke - 86.

 

IMPIANNEWS.COM

Padang - Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Martin Kustati, M.Pd, mewisuda sebanyak 1.198 orang lulusan sarjana priode Ke - 86. Sabtu 27 November 2021 di Auditorium prof. M Yunus UIN IB Padang.

Pelaksanaan wisuda digelar dua hari dan  pada hari ini Sabtu sebanya 608 wisudawan/Wati dilantik yang  terdiri dari tiga Fakultas yakni,  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dengan jumlah 170 wisudawan , Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan jumlah 133 dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) dengan jumlah 301 wisudawan/Wati.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Martin Kustati, M.pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/Wati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di UIN Imam Bonjol Padang. “Selamat kepada wisudawan, saya berharap saudara dapat berkontribusi maksimal bagi kemaslahatan masyarakat, agama, bangsa, dan negara dimana pun berkiprah nantinya,” ucapnya.

Lebih lanjut Martin menyampaikan, bahwa untuk menghadapi dunia kerja, para wisudawan/wati memiliki tantangan yang berbeda dari generasi sebelumnya. “Transformasi digital yang begitu masif menuntun saudara pada dunia yang lebih kompleks dan dihadapkan pada problematika sosial era disruptif seperti hoax, post truth, cyber crime, dan lain sebagainya,” ungkapnya

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin berharap, semoga ilmu yang di peroleh dapat berguna bagi nusa, bangsa dan negara. Saudara nantinya dapat menunjukkan diri sebagai generasi muda Islam yang progresif dan berkontribusi di tengah - tengah masyarakat," ujarnya

Martin juga mengatakan, Wisuda kali ini adalah wisuda yang pertama kali digelar setelah  pandemi covid - 19 dengan tatap muka langsung di UIN Iman Bonjol Padang, yang mana tiga kegiatan wisuda sebelumnya kita laksanakan secara virtual," Jelas Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Acara wisuda berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang dihadiri juga oleh gubernur Sumbar Mahyeldi dan para sivitas UIN IB Padang dan jajarannya. ( Ay/RF )


Posting Komentar

0 Komentar