Kecamatan Luki Terus Genjot Capaian Vaksinasi


Impiannews.com

PADANG - Pemerintah Kecamatan Lubuk Kilangan (luki) berkomitmen untuk terus menggenjot capaian vaksinasi di wilayah kecamatan setempat.

Mendukung hal ini pemerintah kecamatan setempat bersama unsur Forkopimca, kelurahan, LPM, tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya akan terus memaksimalkan penyelenggaraan vaksinasi massal.

Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi mengatakan, dengan kolaborasi bersama tersebut bisa membuat capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan lebih optimal.

"Alhamdulillah, berkat kolaborasi bersama itu, sampai saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Lubuk Kilangan sudah mencapai 51,33 persen. Dibandingkan sebelum tanggal 11 Oktober lalu, capaian vaksinasi baru 41,44 persen," kata Elfian Putra, Rabu (27/10/2021) lalu.

Makanya untuk menggenjot vaksinasi, pihaknya bersama Forkopimca, kelurahan, LPM, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lainnya melaksanakan vaksinasi massal dengan penekanan sasaran lansia, masyarakat umum dan pelajar. 

Pasalnya, capaian vaksinasi lansia baru 32,17 persen dari 3.087 sasaran dan masyarakat umum 25,96 persen dari sasaran 25.098 orang.

Sementara lainnya seperti pejabat publik/ASN sudah mencapai 101,52 persen dengan sasaran 10.122 orang, remaja/pelajar 91,81 persen dengan sasaran 4.532 orang dan tenaga kesehatan 91,67 persen dengan sasaran 108 orang.

“Memang tantangan kita saat ini adalah bagaimana mendorong vaksinasi untuk lansia ini agar bisa lebih optimal lagi. Dan kita terus mengajak mereka agar mau divaksinasi,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar