Walau Tak Menjabat, Buya Feri Tetap Jaga Silatururahim

.

IMPIANNEWS.COM
 

Lima Puluh Kota, --- Dialah Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya, meski tidak menjabat lagu namun mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota ini tetap menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan semua kini yang pernah dirinya kenal. 


Tradisi buka bersama yang pernah dirinya beserta keluarga rintis, sekarang masih dijalankan. Menurutnya, saat menjabat dulu, ada sekitar 10 kali kegiatan buka bersama dengan warga, diluar safari Ramadhan. 


Setidaknya, ungkap Buya Feri. "Kita tetap pertahankan agak 5 kali lah,"ungkapnya Buya Feri menjamu awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah di Sarilamak, Kamis (6/5) sore.


Turut hadir Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra.


Ferizal Ridwan menyampaikan silaturahmi memperpanjang umur, mempermudah urusan, selain itu dirinya ingin menjaga tradisi dan menegakkan syarak, serta mambangkik batang tarandam.


“Apa yang sudah kita jalin ini dapat dijaga dan dipertahankan hingga akhir hayat,” kata Feri Buya, panggilan akrab Ferizal.


Pria yang pernah ikut maju menjadi calon bupati pada pilkada 2020 lalu itu juga menyampaikan informasi kalau perjuangan untuk Tan Malaka akan terus dilakukan meski saat ini dirinya bukan lagi pejabat publik.


“Alhamdulillah kita mendapat amanah mandat dari beberapa yayasan, seperti pembangunan mesjid Tan Malaka untuk diteruskan,” terangnya.


Ferizal juga menambahkan pada prinsipny, seseorang tidak boleh kehilangan pentas, apapun kondisinya. Berhenti menjadi pejabat bukan berarti berhenti bergerak membuat perubahan.


“Berkomunikasi dan berdiskusi harus terus kita lakukan untuk Limapuluh Kota yang lebih baik lagi kedepannya,” tukuknya.


Sementara itu, Ketua DPRD Deni Asra menyampaikan rasa terimakasih kepada Ferizal Ridwan yang selalu menjaga tradisi. Dirinya merasa tersanjung diundang Ferizal Ridwan untuk bersilaturahmi.


“Berbedapun kita, tapi satu perjuangan untuk Limapuluh Kota kedepannya,” ungkapnya.


Politikus Gerindra itu juga menyampaikan karena banyak agenda kesibukan, Ketua DPRD ingin sebenarnya menggelar buka bersama, tetapi karena pandemi, kebijakan pemerintah melarang acara buka bersama.


“Insyaallah silaturahmi dalam bentuk lain yang akan kita laksanakan. Karena Balai Wartawan adalah corong menyampaikan informasi perkembangan daerah, DPRD ingin bagaimana betul-betul kebersamaan di daerah menjurus kepada kemajuan. Bantu kami menjalankan fungsi pengawasan, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan sesuai aturan,” pungkasnya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar