perumda air minum kota Padang jalin kerja sama dengan UPTD KPHL bukit barisan.


Impiannews.com ( Padang )

perumda air minum kota Padang jalin kerja sama dengan UPTD KPHL bukit barisan mengenai penggunaan kawasan hutan untuk pembangunan Intake dan jaringan pipa air bersih.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ( PKS ) antara UPTD KPHL bukit barisan dengan Perumdan AM Kota Padang, berlangsung pada Jumat 7 Mai 2021 di lantai 2 gedung Perumda Air Minum Kota Padang

Tujuan kerjasama tersebut adalah penggunaan kawasan hutan untuk membangun Intake dan jaringan pipa air bersih. Kerjasama yang diberikan hanya untuk pembangunan  intake  dan jaringan pipa air bersih palukahan, bukan untuk kegiatan lainnya dan arealnya tetap berstatus sebagai kawasan hutan.

Lokasi kerjasama ini berada pada hutan lindung petak  HL 279 dan HL 282 pada blok pemanfaatan wilayah pengelola UPTD KPHL Bukit barisan unit lV  yang berlokasi di Balai Gadang kecamatan Koto Tangah Kota Padang dengan luas kurang lebih 0,85 Ha. Kepastian lokasi kerjasama ini, ditetapkan setelah dilakukan pengukuran batas areal kerjasama oleh BPKH wilayah l Medan.

Direktur utama, Hendra Pebrizal didampingi oleh Direktur Umum Afrizal Kuning, dan Direktur teknik Andri Satria hadir bersama dalam penandatanganan PKS ini. Dari UPTD KPHL  Bukit Barisan, langsung dihadiri oleh kepala kesatuan pengelolaan hutan lindung Bukit Barisan unit lV, Kusworo, Sp, M, Si, dan juga rombongan.

Semoga dengan  kerjasama pemanfaatan kawasan hutan untuk pembangunan Intake dan jaringan pipa air bersih ini berjalan optimal dan kelestarian hutan terjaga.

 ( Ay )

Post a Comment

0 Comments