Dirjen DKT Kemendikbud RI hadiri FGD kampus merdeka di UNP.

 

Impiannews.com ( Padang )

 Bapak Dr. Iwan Syahril, Ph.D yang merupakan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI, hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pelaksanaan Kampus Merdeka dan Strategi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2021 Berbasis Indikator Kinerja Utama/ IKU. Kegiatan ini digelar di ruang Pertemuan Gedung PPG UNP, Kamis/31 Desember 2020.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam pengantar diskusinya mengatakan bahwa UNP bertekad tahun 2021 untuk memenuhi pencapaian 8 indikator dari IKU seperti yang diregulasikan oleh Kemendikbud. Selain itu, UNP juga menyiapkan berbagai program untuk peningkatan kualitas SDM dosen dan juga membangun basis kerjasama dengan dunia industri pemerintah, di antaranya melalui Rekrutmen Dosen Praktisi mulai semester Januari- Juni 2021 ini.

Dalam diskusinya Dirjen GTK Dr. Iwan Syahril, Ph.D, yang juga termasuk Dewan Pengawas UNP menyatakan bahwa inovasi menjadi tuntutan dari pemerintah,  karena inovasi bagian dari perubahan, butuh top leader dari perubahan menuju visi negara di tahun 2045. Maka perlu SDM yang unggul. Terkait dengan IKU, UNP harus memiliki suatu keunggulan dalam IKU agar bisa mencapai visinya menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Kawasan Asia. Selain itu, dibutuhkan kapitalisasi kemitraan internal dan dengan lembaga lain secara eksternal.

Dalam kegiatan FGD ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana, kepala Lembaga, kepala Biro, pihak Sistem Penjamin mutu, Dewas UNP, ketua PPG dan Staf Ahli Rektor. Dalam kegiatan yang berdurasi 5 jam ini, dapat dihasilkan beberapan poin penting terkait dengan isu- isu pendidikan, pengembangan SDM dan model alternatif pengembangan LPTK serta inovasi dengan kunci kualitas lulusan (Humas UNP/ej)

Posting Komentar

0 Komentar