Sabtu, Seorang IRT Terkomfirmasi Positif Covid19 di Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Kasus covid-19 di Kota Payakumbuh cukup mengembirakan. Sepanjang Sabtu (5/12), tercatat tiga orang yang sembuh. Sedangkan, yang terkonfirmasi positif covid-19 hanya seorang. Demikian diinformasikan Kadiskes Bakhrizal, Sabtu sore.

Hingga Sabtu (5/12) total kasus terkonfirmasi positif sudah 560 orang. Sedangkan yang sembuh, total 492 orang. 

Tiga warga yang sembuh adalah Qori Delfina, 36 thn, Tigo Koto Diate, Muhammad Zaqi, 19 thn, warga Ikua Koto Dibalai dan Rifo Susanto, 32 thn, warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah. 

Sedangkan, satu yang positif covid-19 Sabtu ini, adalah perempuan RA, 39 thn, ibu rumah tangga, warga Kelurahan Kubu Gadang Koto nan Ampek. 

Ibu rumah tangga yang juga anggota KPPS di kelurahan setempat, terpapar virus corona deasase, karena kontak erat dari kasus sebelumnya. IRT ini, sudah menjalani isolasi mandiri, di bawah pengawaan tenaga kesehatan puskesmas.

Menurut Bakhrizal, penerapan protokol kesehatan atau budaya memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak, harus tetap dipertahankan di tengah masyarakat.

Data covid-19 yang diterima dari Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nelly (5/12), adalah suspect 5 orang, kasus konfirmasi 560 orang, sembuh 492 orang, isolasi 60 orang, dirawat 0 orang, meninggal dunia 8 orang, kontak erat 3 orang dan discarded 9.989 orang. Total SWAB 11.342 orang.(014)

Posting Komentar

0 Komentar