Rektor UNP dan Tim Dirjen Pendidikan Vokasi Tinjau Lokasi Pendirian PSDKU UNP di Sawahlunto


IMG-20201208-WA0003

Impiannews.com ( sawahLunto)

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Sawahlunto. Keinginan untuk memiliki Kampus sendiri akan segera terwujud. Rencana berdirinya Program Studi Di luar Kampus Utama  Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) di Sawahlunto semakin nyata.


Rektor UNP, Prof. Drs.H. Ganefri, Ph.D bersama Tim Evaluasi Lapangan Direktorat Jenderal  (Dirjen) Pendidikan Vokasi melakukan peninjauan dan evaluasi lapangan di lokasi pendirian PSDKU UNP di Sawahlunto. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini kunjungan dilakukan  pada Jum'at 04 Desember 2020 kemaren. 


Rektor UNP Ganefri, menyampaikan apresiasinya pada semangat dan perjuangan Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto dalam menyiapkan berbagai hal untuk keperluan PSDKU tersebut. 


"Kita sudah melihat bagaimana kesiapan yang dilaksanakan Pemko, meski tadi untuk kondisi lapangan kita lihat melalui tayangan video karena saat ini masa pandemi sehingga di beberapa titik itu kita kunjungi secara daring" kata Ganefri. 


Ganefri juga mengatakan meski pendidikan di luar kampus, Ganefri menjamin  kualitas dari PSDKU UNP di Sawahlunto  tidak akan jauh berbeda dengan kualitas di kampus utama. 


"Jangan ada yang mengira bahwa karena hanya kampus PSDKU maka mutu pendidikannya turun atau seperti 'anak tiri' dari UNP. Tidak ada seperti, kami menjamin bahwa mutu dari PSDKU ini nanti itu akan disamakan dengan di kampus utama" janji Ganefri.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril  mengatakan bahwa dalam perjanjian kerjasama (MoU) antara UNP dengan Pemko Sawahlunto menyepakati bahwa kewajiban dari Pemko Sawahlunto adalah menghibahkan tanah dan bangunan untuk digunakan UNP sebagai tempat perkuliahan. Sementara, untuk operasional perkuliahan sampai pada tenaga pendidik maupun proses penerimaan mahasiswa dan lainnya itu diurus dan dilaksanakan oleh pihak UNP.


“Jadi ada 3 bangunan yang akan kita bangunkan untuk PSDKU UNP ini. Itu terdiri dari 1 ruang kantor ditambah 2 ruang belajar,” kata Asril. (Z.Z)

Post a Comment

0 Comments