PSDKU UNP Sawahlunto Akan Segera Mulai Perkuliahan di Tahun 2021

IMG-20201208-WA0004
 
Impiannews.com ( Sawahlunto)
Pembangunan Program Studi Diluar Kampus Utama  Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) Sawahlunto akan segera rampung. PSDKU UNP Sawahlunto pun akan memulai perkuliahan di tahun 2021 mendatang. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti  didampingi Sekdako dr. Ambun Kadri, MKM  pada saat menyambut  Tim Evaluasi Lapangan Program Studi Di luar Kampus Utama  Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) Sawahlunto yang meninjau kesiapaan berdirinya PSDKU UNP di Kota Sawahlunto. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, kunjungan Rektor UNP Ganefri beserta jajarannya tersebut dilakukan pada Jum'at 04 Desember 2020 kemaren.


Dalam sambutannya Zohirin Sayuti  mengatakan bahwa keinginan Sawahlunto untuk memiliki kampus  sendiri sudah lama. Sehingga adanya program PSDKU UNP ini menjadi titik terang guna mewujudkan keinginan tersebut.


"Sesuai kesepakatan, kita saat ini menyediakan lahan beserta ruangan kelas untuk perkuliahan PSDKU ini. Lahan ini terletak di Kenagarian Kolok, yang telah dihibahkan oleh niniak mamak Kenagarian setempat kepada kita untuk kepentingan pembangunan kampus ini. Nah sementara beberapa waktu ini kita pematangan lahan dan pembangunan ruangan - ruangan maka untuk aktifitas perkuliahan itu kita akan mulai dengan menyediakan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan beberapa lokasi pendukung lainnya" sebut Wakil Walikota Zohirin Sayuti.


Lebih lanjut Zohirin katakan ‘’PSDKU UNP yang akan dibuka di Sawahlunto membuka 2 jurusan yakni Pertambangan dan Teknik Alat Berat. Jenjang pendidikan yang disediakan adalah Diploma III (D III)’’.


Pihak UNP merencanakan aktifitas perkuliahan sudah bisa dimulai pada tahun ajaran 2020/2021 ini, namun karena proses pembangunan ruangan belajar untuk PSDKU ini baru akan rampung di 2021, maka untuk sementara ini akan terlebih dahulu memakai Sanggar Kegiatan Belajar untuk tempat perkuliahan.


Dengan adanya PSDKU UNP di Sawalunto ini diharapkan dapat membantu anak-anak Kota Sawahlunto yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.  ( Ay/Z.Z)

Posting Komentar

0 Komentar