Kebakaran Kandang Ayam di Taeh Bukik. Seorang Karyawan Luka Bakar


IMPIANNEWS.COM
 

Damkar Payakumbuh Bantu Padamkan Kebakaran Kandang Ayam Di Taeh Bukik

Payakumbuh, --- Menanggapi permintaan bantuan dari pemadam kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota, pasukan Damkar Kota Payakumbuh meluncurkan Armada Fuso BA 9923 MK untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan kepada kandang ayam milik warga di Jorong Bukit Topuang, Nagari Taeh Bukit, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (23/12).

Kabid Damkar Budi Kurniawan mengintruksikan PH Kasi Ops Indra Jaya diteruskan Danru 2 Azwardi untuk langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.10 WIB hingga 15.40 WIB, diduga akibat korsleting arus listrik. 

Pemilik kandang ayam, Tri Harmen (43) menjelaskan karena bangunan kandang ayamnya terbuat dari material papan, api dengan mudah melahap dan membesar. Meski akses ke lokasi sulit karena jalan sempit, tapi Damkar Payakumbuh berhasil melakukan asistensi pemadaman buat Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita menemukan ada satu orang terkena luka bakar ringan, Jijim (23 tahun) mungkin karena berusaha menyelamatkan barang berharga. Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Budi didampingi Kasi Sarpras Doni Bahtiar.

Bantuan pemadaman yang dilakukan Damkar Payakumbuh terbilang cepat, para petugas dengan sigap dan siaga mulai berangkat dari markas di pusat Kota Payakumbuh, pemadaman ke lokasi kejadian, hingga balik ke markas hanya memakan waktu kurang dari 1,5 jam.

Warga setempat bersyukur kandang ayam itu belum sempat rata dengan tanah, bagian atasnya saja yang sudah dimakan si jago merah. (014)

Posting Komentar

0 Komentar