Wawako Erwin Yunaz Jadi Imam Sholat Jumat di Masjid Baiturrahman Payobasung


IMPIANNEWS.COM 

Payobasung, --- Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz kembali dipercaya menjadi imam sholat berjamaah. Setelah rutin jadi imam sholat subuh berjamaah pada kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB), kali ini wawako dipercaya menjadi imam Sholat Jumat di Masjid Baiturrahman Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh pada Jumat (27/11).  

Turut hadir mendampingi wakil walikota, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi. SN didampingi Kasi Ekbang Gusmardi dan Lurah Payobasung Ade Vianora. Rombongan diterima Ketua Masjid H. Mai Aidil beserta jajaran pengurus lainnya. Sementara pelaksanaan sholat masih berlangsung di bangunan masjid sementara sembari menunggu proses pembangunan kembali masjid rampung setelah roboh pada tahun 2018 silam.

"Benar, tadi bapak wakil walikota jadi imam sholat Jumat di Masjid Baiturrahman. Alhamdulillah beliau mampu memimpin sholat dengan sangat baik dan mendapat apresiasi dari jamaah yang hadir," ujar Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi saat dihubungi pasca pelaksanaan sholat Jumat. 

Hal itu dibenarkan salah seorang tokoh masyarakat Payobasung Risman Mansur yang juga tokoh LSM di Kota Payakumbuh. Dikatakan, keberanian wakil walikota menjadi imam sholat Jumat banyak diapresiasi jamaah.

"Tak banyak pemimpin yang berani menjadi imam sholat berjamaah, apalagi imam sholat jumat. Kita pun sangat bergembira, karena pemimpin kita juga cakap menjadi imam sholat dan hal ini patut dicontoh oleh pemimpin-pemimpin lainnya," ujar Risman Mansur.

Disamping bersilaturahmi dengan jamaah masjid, Wakil Walikota Payakumbuh terlihat menyempatkan diri memantau perkembangan pembangunan Masjid tersebut. Sebelumnya wakil walikota juga pernah melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha di masjid tersebut.

"Alhamdulillah, bangunan masjid kita hampir rampung, mari kita terus galang dana agar pembangunan segera selesai dan berfungsi sebagaimana mestinya," ujar Wawako Erwin sembari menyodorkan tambahan bantuan buat pembangunan masjid kepada pengurus masjid Baiturrahman.

Sementara panitia pembangunan masjid Ahmad Imanto Dt. Rajo Malikan Nan Kuniang melaporkan, hingga pelaksanaan sholat jumat tersebut, total sudah Rp. 6,8 milyar dana pembangunan masjid terpakai. 

"Sesuai rencana, pembangunan masjid akan menelan biaya sekitar Rp. 10 milyar, untuk itu mari kita terus salurkan bantuan baik infak dan sedekah kita. Saat ini kita fokus untuk selesaikan lantai, dinding dan pintu masuk masjid," ujar A.I Dt. Rajo.Malikan Nan Kuniang.

Puas melihat kondisi bangunan masjid, Wakil Walikota, Camat dan pengurus masjid melakukan santap siang bersama di rumah makan Itiek Lado Hijau Payobasung yang beralamat di Kelurahan Koto Panjang Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur.(rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar