Prediksi Kemenangan Besar Joe Biden di Pennsylvania


IMPIANNEWS.COM (Pennsylvania
).

"Kemenangan Besar" diprediksi calon presiden Amerika Serikat Joe Biden di negara bagian Pennsylvania dalam pemilihan umum presiden AS pada Selasa, 3 November 2020. Berbicara dalam sebuah acara kampanye di Pittsburgh, Biden mendorong semua warga untuk menggunakan hak pilih.

"Saya memiliki firasat kita semua akan mendapatkan kemenangan besar esok hari!" seru Biden ke arah para pendukungnya di sebuah area parkir, dilansir dari laman Guardian dikutip impiannews.com, Massa pendukung Biden mendengarkan kampanye di mobil masing-masing demi meminimalisasi penularan virus korona (covid-19).

Para pendukung Biden merespons seruan penuh optimisme itu dengan bertepuk tangan dan membunyikan klakson mobil.

Sebelum acara di Pittsburgh, Kamala Harris yang merupakan cawapres AS pendamping Biden menggelar acara di Philadelphia. Harris meminta semua warga Philadelphia untuk keluar rumah di hari pemilihan dan menggunakan hak suara.

Musisi John Legend tampil dalam acara Harris di Philadelphia, sementara penyanyi ternama Lady Gaga menyumbangkan performanya di kampanye Biden di Pittsburgh. "Gunakan hak suara kalian," tutur Lady Gaga ke para hadirin.

Dalam kampanye di Pittsburgh, Biden fokus membicarakan perlunya memperluas layanan kesehatan, mengatasi kesenjangan pendapatan masyarakat dan diskriminasi rasial. Setelah melewati empat acara di Ohio dan Pennsylvania sepanjang Senin, suara Biden terdengar mulai serak namun dirinya tetap terlihat energik.

Tim kampanye Biden menegaskan bahwa Partai Demokrat memiliki banyak jalan menuju kemenangan. Namun rute termudah adalah melalui rute kemenangan di negara bagian Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania.

Biden dijadwalkan berkampanye di Scranton dan Philadelphia di hari pemilihan. Sebelum mengakhiri kampanyenya pada Senin malam, Biden bersuara lantang ke arah massa, "kekuatan ada di tangan kalian semua, wahai Pennsylvania!"

Sejumlah jajak pendapat terbaru sepanjang Senin masih memperlihatkan keunggulan Biden atas petahana Donald Trump di level nasional. Namun di beberapa negara bagian kunci, keunggulan Biden relatif tipis.***

Posting Komentar

0 Komentar