OSIS SMPN 1 Payakumbuh Tetap Eksis di Masa Pandemi Covid19


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Sejak Maret 2020 lalu, pandemi corona mulai mewabahi Provinsi Sumatera Barat termasuk Kota Payakumbuh. Sehingganya, segala bentuk proses belajar mengajar dialihkan menjadi PBM di rumah (Learning from Home) secara online. Demikian halnya, kegiatan kesiswaan di SMPN 1 Payakumbuh. Tiada lagi kegiatan temu muka dan lomba antar siswa guna meningkatkan kebersamaan intern sekolah. 

Kondisi tersebut menjadi baha pikiran oleh Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra untuk terus memacu dan memotivasi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Safiq dan pengurus OSIS untuk berinovasi.

" Kita bersama Wakil Kesiswaan, Bu Evayani mencoba memotivasi Pengurus OSIS untuk tetap bergerak di masa pandemi covid19. PBM sudah kita laksanakan secara daring, bagaimana OSIS juga bisa berinovasi agar program OSIS yang telah disusun dialihkan ke bentuk daring. Tantangan inlah yang kita berikan kepada OSIS di masa pandemi. Kepada kita, Ketua OSIS dan pengurusnya mengajukan akan mengadakan beberapa jenis lomba daring, bulan ini. Diantaranya lomba Puisi, Solo Song dan Pidato secara Virtual. Mendukung dan mensupor program ini, Kami sudah siapkan fasilitas untuk menunjang lomba vitual ini. Semoga siswa kita tetap semangat dalam menjalani ujian dan pandemi covid19. Teruslah bergerak,"beber Defi Marlitra, Rabu (04/11/2020) pagi didampingi Waka Kesiswaan Evayani. 

Dikuatkan Evayani selaku Waka Kesiswaan. Lomba tersebut bakal kita laksanakan secara virtual pada Sabtu (06/11/2020), kalau OSIS butuh labor komputer untuk menggelar lomba, kita siapkan. Silahkan pakai labor. 

"Pesan Kita kepada peserta didik dibawah naungan Walas dan OSIS, tetaplah energik dan bersemangat dalam PBM akademik dan non akademik,"pesan Evayani kepada siswanya. 

Adalah Safiq, Sang Ketua OSIS SMPN 1 Payakumbuh yang hadir di sekolah, kepada Impiannews.com menyebutkan bahwa peserta 3 macam lomba yang digelar secara virtual tersebut, sudah mendaftarkan diri kepada panitia pelaksana. 

"Melalui Link yang dibuat panitia, para peserta sudah mendaftar. Kini Pengurus OSIS giat mematangkan rencana pelaksanaan lomba,"terangnya singkat.(014)

Posting Komentar

0 Komentar