Joe Biden Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres AS 2020,


IMPIANNEWS.COM (AS).

Terbaru! Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS 2020 Sudah Ditetapkan, Donald Trump Diminta untuk Santai.

Penantian hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) akhirnya sudah masuki tahap penentuan.

Sementara itu, aktivis iklim dari Swedia, Greta Thunberg, diketahui usai membalas cuitan Donald Trump di media sosial Twitter pada Kamis 5 November 2020 kemarin malam.

Greta Thunberg menyebutkan bahwa Donald Trump diminta agar tetap "santai" mengenai Pilpres AS 2020 ini.

Tahun lalu, Trump mengolok-olok Thunberg dengan menyebut remaja itu punya masalah dalam mengendalikan amarah.

Komentar balasan Thunberg itu ditujukan untuk cuitan Trump pada Kamis, yang berbunyi: "STOP THE COUNT! (Hentikan penghitungan suara!)", saat hasil akhir penghitungan suara pilpres AS masih belum diketahui.

"Konyol sekali. Donald harus menangani masalah pengendalian amarahnya, lalu menonton film lama yang bagus dengan seorang teman! Santai Donald, santai!" tulis aktivis berusia 17 tahun itu di Twitter.

Pada Desember 2019, Trump menulis cuitan persis seperti tulisan Thunberg tersebut, untuk mengejek aktivisme Thunberg dalam menuntut pemerintah negara dunia agar mengambil sikap menghentikan pemanasan global.

Trump mencuitkan komentar itu setelah Thunberg dinobatkan sebagai "Tokoh Tahun Ini" oleh majalah Time dikutip impiannews.com.

"Konyol sekali. Greta harus menangani masalah pengendalian amarahnya, lalu menonton film lama yang bagus dengan seorang teman! Santai Greta, santai!" tulis Trump saat mengomentari suatu cuitan dari seseorang, yang memberikan selamat kepada Thunberg atas penghargaan dari Time.

Dilansir Antara, ketika itu, Thunberg menanggapi komentar Trump dengan menambahkan catatan pada profilnya di Twitter dengan menuliskan,

"Seorang remaja yang tengah menangani masalah pengendalian amarahnya. Saat ini sedang santai dan menonton film lama yang bagus dengan seorang teman."

Di tengah sindiran aktivis itu, Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden akhirnya menang pada Pilpres AS 2020.

Ia telah memenangkan Pennsylvania dan 20 suara electoral college sehingga total suara mencapai 273.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di galamedia.pikiran-rakyat.com dengan judul:

Hal tersebut telah terungkap pada akun twitter Proyek Decision Desk HQ @DecisionDeskHQ.

Decision Desk HQ penyedia hasil pemilu yang cepat dan akurat, data mendalam, serta berita dan analisis pemilu non-partisan.

Akun tersebut pun menyatakan, Joe Biden fix telah terpilih sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat.***

(Lucky M. Lukman/Galamedia)


Posting Komentar

0 Komentar