5 Warga Lima Puluh Kota, Positif Covid19. Ini Datanya


IMPIANNEWS.COM 

RILIS PERS SATUAN TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Minggu, 18 Oktober, 2020 Jam 18.00 WIB

Lima Puluh Kota, --- Pada hari ini, Minggu tanggal 18 Oktober 2020 terjadi penambahan 5 (lima) kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 18 Oktober 2020, dengan rincian sebagai berikut:

PW, Laki-laki, 28 tahun, Alamat Jorong Tabing Ranah, Nagari Simalanggang, Kec. Payakumbuh, Pekerjaan Satpam BNI Unit Dangung-Dangung, Hasil skrining BNI Payakumbuh, Diduga terpapar dari riwayat pekerjaan/tempat kerja, rencana menjalani isolasi mandiri sementara.

RY, Perempuan, 33 tahun, Alamat Jorong Koto Kociak, Nagari VII Koto Talago, Kec. Guguak, Pekerjaan Karyawan Back Office BNI Payakumbuh, Hasil skrining BNI Payakumbuh, diduga terpapar dari riwayat pekerjaan/tempat kerja, isolasi mandiri sementara.

MDP, Perempuan, 35 tahun, Jorong Ampang Gadang I, Nagari Maek, Kec. Bukit Barisan, PNS Guru SD 01 Maek, hasil skrining pasien rawat jalan RSUD Adnan WD, isolasi mandiri sementara.

UA, Perempuan, 20 tahun, Jorong VIII Kampuang, Nagari Sungai Kamuyang, Kec. Luak, THL Setdako Payakumbuh, Riwayat perjalanan dari Pekanbaru, Rencana Isolasi di Pertanian Payakumbuh.

A, Perempuan, 58 tahun, Jorong Kandang Lamo, Nagari Sarilamak, Kec. Harau, Ibu Rumah Tangga, Kasus suspek RS Adnan WD Payakumbuh, dirawat di RS Adnan WD Kota Payakumbuh.

Sementara itu penyebaran virus Covid 19 mulai memasuki klaster perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Setelah ASN di Sekretariat Daerah, Dinas PU, dan BKSPDM, dalam minggu ini beberapa ASN di lingkup Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika juga terpapar dan terkonfirmasi positif, persisnya 3 orang ASN Dinas Kesehatan dan 1 orang ASN Diskominfo. Semuanya tercatat dan berdomisili di Kota Payakumbuh.

Sehubungan dengan hal tersebut telah dilakukan tracing dan tes swab pada tanggal 17 Oktober 2020 terhadap kurang lebih 30 orang ASN Dinas Kesehatan dan 20 orang ASN Diskominfo yang dianggap sebagai kontak erat dan dekat kasus konfirmasi positif.

Terkait dengan hal tersebut beberapa layanan publik maupun aparatur di kedua OPD tersebut, untuk sementara  tetap dilaksanakan secara sangat terbatas dalam jumlah personil, waktu dan bentuk layanan dalam beberapa hari ke depan. Untuk menjamin kontinuitas penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan, pelayanan lebih diarahkan untuk dilaksanakan secara daring/online melalui aplikasi atau media teknologi informasi yang ada.

Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota hingga saat ini tercatat 155 (Seratus Lima Puluh Lima) kasus konfirmasi positif, dengan catatan 99 (Sembilan Puluh Sembilan) orang dinyatakan sembuh, dan 7 (tujuh) orang meninggal dunia, sisanya 49 (empat puluh sembilan) orang diisolasi dan menajalani rawatan di berbagai tempat yang ada, baik isolasi mandiri, atau dirawat di balai karantina dan rumah sakit rujukan.

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin, Terima Kasih.(rel/014)

Fery Chofa, SH, LL.M. 

Kepala Dinas Kominfo selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota

Posting Komentar

0 Komentar