Wawako Hendri Septa, Pulih dari Covid-19, Segera Ngantor. Amasrul dan Suardi Menyusul



Wawako Hendri Septa, Pulih dari Covid-19, Segera Ngantor. Amasrul dan Suardi Menyusul

Wakil Wali Kota Padang
Hendri Septa
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Kabar baik datang dari Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa. Orang nomor dua di Kota Padang ini segera masuk kantor setelah dinyatakan pulih dari Covid-19.

Kabar ini pertama kali didapat setelah wakil wali kota mengunggah hasil tes swab keduanya di WhatsApp grup internal Pemko Padang.

Foto hasil swab negatif atas dirinya itu dibarengi dengan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar Pemko Padang selama ini. 

Hari Senin (7/9/2020) saya sudah bisa beraktivitas seperti biasa," tulis Hendri Septa dalam penggalan goresan pesannya itu, Minggu (6/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang,  Feri Mulyani Hamid membenarkan kabar tersebut.  Menurutnya, setelah melakukan isolasi dan tes swab sebanyak dua kali hasilnya negatif, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sudah dinyatakan pulih dan bisa pulang berkumpul dengan keluarga.

Alhamdulillah, dari dua kali dilakukan tes swab, semua hasilnya negatif," katanya.

Feri Mulyani menyebut, wakil wali kota sudah boleh melakukan aktivitas kembali seperti sediakala. Sebab menurut Kadinkes,  dengan hasil negatif tersebut artinya tidak lagi berpotensi menularkan virus corona dan di dalam tubuhnya tidak ada lagi virus tersebut, ujarnya.

Kebetulan juga pak Hendri Septa hingga kini tidak ada gejala seperti demam dan batuk. Jika ada gejala seperti itu tentu belum  boleh pulang dan beraktivitas.

Amasrul Sekda Kota Padang
Sementara itu, Kadinkes juga menyebut bahwa Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul masih dalam tahap pemulihan.  

Sekda Amasrul tengah isolasi dan baru sekali melakukan tes swab.  Begitu halnya dengan Kepala BKPSDM  Kota Padang Suardi Junir yang baru sekali melakukan tes swab. 

"Pak Sekda baru sekali tes swab,  pada Kamis (3/9/2020) kemarin.  Hasilnya negatif," katanya.

Direncanakan, Sekda dan Kepala BKPSDM akan kembali melakukan tes swab. Tes swab kedua ini berkemungkinan hasilnya keluar pada Rabu (9/9/2020). 

Jika hasilnya negatif, keduanya sudah boleh pulang kerumah dan melakukan aktivitas seperti hari-hari biasanya, ujar Kadis Feri Mulyani  mengakhirinya. (tf)