Tanah Datar Berduka, Bupati Irdinansyah Tarmizi Berpulang ke Pangkuan Illahi

Tanah Datar Berduka, Bupati Irdinansyah Tarmizi Berpulang ke Pangkuan Illahi


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (19/9/2020). Irdinansyah mengembuskan nafas terakhirnya di RSUP M Djamil Padang, setelah menjalani perawatan beberapa hari terakhir.

Ucapan duka mengalir di media sosial. "Innalilahi wainnailaihi Rajiun….

Telah mendahului kita semua. Irdinansyah Tarmizi barusan meninggal dunia di RSUP Dr M Djamil Padang," demikian info yang beredar di Medsos dan WhatsApp.

Sebelumnya, karena alasan kesehatan, Irdinansyah Tarmizi menegaskan tidak bertarung di eskalasi Pilkada Tanah Datar 2020.

 Irdinansyah sebelumnya mengatakan, mundur dari pertarungan kepala daerah mendatang tak lain karena faktor kesehatannya yang tidak memungkinkan. Karena ia tak yakin bisa sembuh dalam waktu singkat.

"Saya sudah menghitung kondisi kesehatan saya, dimana kemungkinan saya untuk sembuh dalam waktu 6 bulan itu susah.

 Maka saya dengan keluarga dan calon pasangan saya Richi Aprian, kemudian dengan partai pendukung saya sampaikan, saya kemungkinan tidak akan maju," ungkap Irdinansyah Tarmizi.

Meski menyatakan mundur dari bursa calon kepala daerah mendatang, namun ia menegaskan akan tetap menjalankan tugas untuk memimpin Tanah Datar hingga akhir masa jabatannya habis.

"Walaupun saya tidak ada niat lagi untuk maju sebagai kepala daerah, tapi saya akan menjalankan tugas sampai akhir masa jabatan. Dan itu komitment saya dan keluarga.

 Walaupun saya harus merangkak ke kantor, saya akan lakukan, kecuali undang - undang mengatakan lain," tutup Irdinansyah. (*/PN-001/tf)

Posting Komentar

0 Komentar