2 DIREKTUR POLDA SUMBAR TEMUI KOMANDAN SATROL LANTAMAL II, APA YANG TERJADI?


2 DIREKTUR POLDA SUMBAR TEMUI KOMANDAN SATROL LANTAMAL II, APA YANG TERJADI?

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Air muara Batang Arau semakin keruh apalagi setelah hujan deras mengguyur kota Padang hampir semalaman. Matahari pun seperti enggan menampakkan wajahnya dan bersembunyi dibalik Mega Kelabu. Kamis, 10 September 2020,

Menunggu Surya bersinar belum pasti waktunya. Lewat tengah hari, 2 Direktur dijajaran Polda Sumatera Barat, yakni Dirlantas Kombes Pol Yofie Giarto Putro dan Dirpol Airud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat Marisi Hasibuan mendatangi Markas Satuan Kapal Patroli Lantamal II di Muara Padang, Batang Arau, 

Ada apa kah gerangan ?.

2 Direktur dijajaran Polda Sumbar ini ternyata juga membawa anggota-anggota Satuannya, Satlantas dan Satpol Airud.

Komandan Satrol Lantamal II, Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo, S.T., M.M. dengan gagah berani menemui tamunya ini. Tak mau kalah, Dansatrol Lantamal II juga mengumpulkan anggotanya.

 Setelah tegur sapa, Kolonel Cahya Indra menyambut mengucapkan selamat datang di Satrol Lantamal II. 

Tampaknya para Polisi ini membawa sesuatu yang cukup besar. Ketika dilihat ternyata itu adalah nasi tumpeng.

Ya, hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun TNI AL yang ke-75, 10 September 2020. Tidak terasa, TNI AL telah 75 tahun mengabdi, menjaga kedaulatan negara dan menegakkan hukum dilaut. 

Dengan tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh mendukung Indonesia maju".

Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah. Suasana keakraban mewarnai seluruh yang hadir, sebagai wujud sinergitas sesama aparatur negara. 

Pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh Dirlantas Polda Sumbar dan diserahkan kepada Komandan Satrol Lantamal II.

 Acara ini juga dihadiri Komandan KRI Kurau-856, Mayor Laut (P) Nurochim, Perwira Staf, Prajurit dan PNS Satrol Lantamal II. Dirgahayu ke-75 TNI AL, Jalesveva Jayamahe. (tf)

Sumber: Dispen Lantamal II