Ini Langkah Kepala Lapas Kelas IIB Payakumbuh Cegah Corona di Lapas

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Meningkat kasus positif covid19 beberapa hari ini di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota serta daerah sekitar, membuat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Payakumbuh meningkatkan mutu pelayanan dan jaminan kesehatan bagi warga binaan. 

"Ya, pada Senin ini kita awali kegiatan pagi dengan aksi pencegahan covid19 terhadap warga binaan di Lapas. Semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, Lapas melakukan beberapa kegiatan, guna mencegah munculnya kasus baru. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyemprotan desinfektan ke ruangan kantor serta blok, pemberian vitamin C dan air lemon pada seluruh WBP, dan pemeriksaan kesehatan Petugas Lapas Payakumbuh. Kegiatan tersebut kita laporkan langsung kepada pimpinan,"terang Kepala Lapas Kelas IIB, Muhammad Kameily, Senin (25/08/2020) pagi. 

Tampak di lokasi, Kalapas beserta jajaran keperawatan Lapas Payakumbuh terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan di lingkungan perkantoran dan seluruh kamar hunian Warga Binaan. Tampak juga membagikan Vitamin dan air lemon kepada seluruh Warga Binaan Lapas Payakumbuh. Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai Lapas Payakumbuh.

"Kepada seluruh petugas dan Warga Binaan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dengan teratur, istirahat teratur, mengkonsumsi vitamin penambah daya tahan tubuh serta tetap berpedoman kepada protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti memakai masker dan biasakan mencuci tangan", pungkas Kameily sembari memotivasi warna binaan. (014)