Bangkitkan Ekonomi Keluarga Pasca Pandemi Covid-19, dengan inovasi BUSAIDAMBER


IMPIANNEWS.COM (Padang).


Pemerintah Kota Padang berupaya membangkitkan kembali pergerakan ekonomi masyarakat pada masa transisi pola hidup baru pandemi Covid-19.

Ada beberapa inovasi yang diluncurkan dan penyerahan bantuan untuk masyarakat oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah secara simbolis di Kelurahan Gantiang Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kamis (2/07/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa bibit cabe rawit kepada 1000 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Kemudian ada inovasi budidaya Ikan dan sayur dalam ember atau (BUSAIDAMBER) dari Dinas Pertanian untuk dikembangkan masyarakat. Penyerahan bantuan modal pedagang keliling, serta bantuan sosial PKH dan sembako.



“Bantuan untuk masyarakat ini adalah upaya kita agar bangkit dari krisis akibat pandemi belakangan ini. Baik bantuan PKH dan program sembako serta modal bagi pedagang keliling maupun busaidamber untuk kembali menghidupkan ekonomi,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, dengan menguatkan ekonomi keluarga diharapkan nanti dapat memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan pendidikan bagi anak – anak.

“Bantuan ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya, termasuk budi daya sayur dan ikan sehingga dapat dikembangkan menjadi kekuatan ekonomi keluarga,” kata walikota.

Bantuan yang diserahkan tersebut terkoordinir di bawah jaran Asisten II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Endrizal. Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir adalah Kepala Dinas Pertanian Sahriyal, Kepala Dinas Perdagangan Andree H. Algamar, Kepala Dinas Perikanan/Plt. Kepala Dinas Pangan Guswardi, Kepala Dinas Sosial Afriadi dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diwakili Sekdis Jamalus.

Hadir juga para camat se-Kota Padang secara simbolis. Di antara camat yang hadir, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Camat Nanggalo Teddy Antonius, Camat Padang Timur Ances Kurniawan. (ydt)