Trotoar Disterilkan dari PKL


IMPIANNEWS.COM.(Padang).

Beberapa titik trotoar yang ada di kawasan Kota Padang disterilkan dari para pedagang kaki lima (PKL) dan pengemudi yang parkir diatas Trotoar pada Selasa (30/06/2020). 

Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk tindakan akibat banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi trotoar yang sudah bagus. 

Pasalnya para pejalan kaki jadi terganggu ketika berjalan di trotoar tersebut. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Alfiadi, S.Sos, M.M mengatakan, adapun lokasi-lokasi yang menjadi tempat penyisiran antara lain Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Veteran, Jalan Jati, Jalan Sawahan, dan Jalan Proklamasi Kota Padang, Sumatera Barat.

"Hasilnya hampir rata-rata seluruh trotoar di gunakan untuk parkir kendaraan roda empat hingga roda dua serta belasan PKL yang kami imbau agar tidak menggunakan dan menyalahi fungsi trotoar. 

Selain itu, kami juga melakukan penertiban Iklan Pohon serta melakukan pengawasan dan penjagaan perempatan lampu merah dan U-turn (putar balik arah) untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi Anjal, Gepeng, Pengemis dan Pak Ogah” ujar Kasat Pol PP Padang Alfiadi. 

Selama penertiban berlangsung tidak ada gesekan yang terjadi antara petugas Satpol PP dengan para pedagang dan pengendara. 

“Untuk sementara kita hanya melakukan teguran secara persuasif serta humanis kepada masyarakat yang melanggar, belum ada tindakan tegas yang kami berikan, kedepan jika masih juga melanggar orang yang sudah kita ingatkan tentu akan kita berikan tindakan tegas. Kita akan laksanakan penertiban bersana tim gabungan seperti Dishub, Kepolisian dan TNI sebagai tiga pilar dalam menjaga ketertiban daerah" kata Alfiadi.  

Kasat Pol PP Padang berharap kedepan di trotoar yang sudah indah tertata rapi oleh Pemerintah Daerah tersebut tidak lagi digunakan oleh PKL meupun untuk parkir kendaraan, sehingga trotoar bisa kembali pada fungsi semula yakni tempat penjalan kaki.  (tb)

Post a Comment

0 Comments