Pengurus BKS TPQ/TQA Kelurahan se-Kecamatan Kuranji Dilantik


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Camat Kuranji, Eka Putra Buhari yang diwakili Sekcam, Harnoldi, SH, MM, melantik pengurus TPQ/TQA kelurahan se-Kecamatan Kuranji periode 2020-2025 di aula Kantor Camat Kuranji, Jumat (26/6/2020).

Ikut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut, Kabag Kesra Pemko Padang, Amriman M, MPd, Ketua TPQ/TQA Kota Padang, Drs. Muhammad Darnis, Ketua TPQ/TQA Kecamatan Kuranji, Erman Djama'in, SPd, Kepala KUA Kecamatan Kuranji, Syawaldi, S.Ag, dan seluruh lurah se-Kecamatan Kuranji.

Dalam sambutannya, Camat Kuranji seperti yang dibacakan Sekcam Harnoldi mengajak seluruh pengurus Badan Kerjasama (BKS) TPQ/TQA kelurahan se-Kecamatan Kuranji untuk bersinergi dengan camat, lurah, KAN Pauh IX dan lembaga-lembaga atau organisasi lainnya yang bergerak di bidang agama.

Misalnya, Forum Mubaligh Pauh IX, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kuranji, Karang Taruna, KNPI dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

"Jadi, kami mengajak pengurus TPQ/TQA kelurahan yang dilantik hari ini, mampu bersinergi dengan semua pihak yang kami sebutkan tadi demi melahirkan generasi emas yang pandai tulis baca Al-Qur'an," ucap Camat berharap.

Hal senada juga disampaikan Ketua TPQ/TQA Kota Padang, Muhammad Darnis. Diakuinya, dari dulu sampai sekarang sistem pengkaderan qori dan qori"ah di Kecamatan Kuranji terbilang cukup baik dan ini harus dipertahankan.

Sementara Kabag Kesra, Amriman dalam arahannya juga meminta pengurus TPQ/TQA untuk menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mendidik generasi muda Islam yang qur'ani, tangguh dan berkualitas.

"Dalam membuat program kerja juga harus seperti itu. Kekompakan dan semangat pantang menyerah adalah modal utama untuk menggapai sebuah cita-cita yang mulia. Semoga sukses dan kepada pengurus yang dilantik, saya ucapkan selamat menjalankan amanah," tukas Amriman sembari memberikan motivasi. (noa)

#Berikut Nama-Nama Pengurus TPQ/TQA Kelurahan se-Kecamatan Kuranji yang Dilantik tersebut.

1. Gusri Efendi, SPd (Kel. Ampang)
2. Drs. Syafrin (Kel. Anduring)
3. Afridoni (Kel. Gunung Sarik)
4. Doni Rayendra, SPdi (Kel. Kalumbuk)
5. Risman, SPd (Kel. Korong Gadang)
6. Dra. Hj. Nurjasmayenti (Kel. Kuranji)
7. Defri Hamzah (Kel. Lubuk Lintah)
8. Masrizal, SPdi (Kel. Pasa Ambacang)
9. Edi Yusmardi, S.Sos (Kel. Sungai Sapih).

Post a Comment

0 Comments