Asisten II Kota Padang Endrizal, Kita Dorong Masyarakat Beralih Berusaha ke Sektor Pertanian

Asisten II Pemko Padang
Endrizal
IMPIANNEWS.COM.(Padang)

Untuk Mendongkrak pertumbuhan roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang mendorong warga agar beralih berusaha dari sektor perdagangan dan jasa, ke sektor  pertanian.

Dusebabkan lahan kosong masih banyak dan bisa di manfaatkan untuk menanami berbagai tanaman yang bermanfaat bagi kita semuanya.

Disamping itu, dalam kondisi covid 19, setiap orang akan membutuhkan masker, untuk menjaga diri  dari sebaran virus corona.

Hal itu, disampaikan Asisten II Pemko Padang, Endrizal yang juga mantan Kadis Perdagangan, senin (15/6) pada impiannews.com. diruangan kerjanya.

Untuk meningkatkan perekonomian  rakyat, kami  sangat mendorong masyarakat berusaha ke arah industrialisasi pertanian yang bisa dimanfaatkan dalam kondisi Covid-19,” kata Endrizal.

Endrizal mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan  semua lahan kosong untuk bercocok tanaman muda dan nantinya menjual hasil pertaniannya.

“Salah satu contohnya, masyarakat bisa menanam jahe yang selama ini harganya tidak terlalu mahal dan selama Covid-19, harganya sudah meningkat,” ujar Endrizal.

Dia juga memberikan saran agar masyarakat melakukan modifikasi masker atau membuat masker dengan bentuk yang menarik, dan bisa menjadi ladang pencarian masyarakat.

Dimana saat ini permintaan masker setiap harinya semakin meningkat, sebab tak mungkin seseorang menggunakan masker sampai tiga hari, pasti diganti sebut  Endrizal.

“Kedepan, masker ini akan menjadi kebutuhan orang banyak dan ini merupakan peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Endrizal.

Terakhir Endrizal mengatakan, dengan begitu, perekonomian di Padang akan kembali tumbuh dan kembali normal seperti biasa dalam menghadapi tatanan kehidupan baru dimasa new normal. (tf)


Posting Komentar

0 Komentar