Afriadi BLT Masyarakat Tinggal Nunggu Saja.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang menargetkan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) ditargetkan tuntas dalam minggu ini. Saat ini semua data sudah selesai. Masyarakat tinggal menunggu saja.

“Semua data sudah selesai. Tinggal tunggu uangnya saja. Sebagian warga sekarang bahkan sudah ada yang menerima,” sebut Kepala Dinsos Kota Padang, Afriadi, Senin (4/5).

Ia menjelaskan, untuk bantuan yang dibiayai oleh Kementerian sosial, jumlahnya mencapai 28.594 KK. Datanya sudah ada di pusat. Mungkin saat ini, kata Afriadi sudah sampai di pos. 

Tinggal lagi kesiapan sumber daya manusia (SDM) PT Pos untuk menyalurkan langsung ke rumah-rumah masyarakat.

Afriadi menambahkan, untuk bantuan yang didanai oleh pemerintah provinsi, berjumlah 13.415 KK. Datanya juga sudah dikirim ke pemerintah provinsi. Tinggal lagi pemprov menyampaikan ke PT Pos.

Sementara itu ungkap Afriadi, dana bantuan yang memakai APBD Padang akan diolah di kecamatan. Saat ini yang baru selesai datanya di satu kecamatan yaitu kecamatan Padang Barat, jumlahnya sebanyak 2.394 KK. Sementara 10 kecamatan lainnya sedang diproses.

“Kita berharap masyarakat bersabar menunggu. Karena sampainya dalam waktu yang berbeda. Tapi dalam minggu ini selesai,” sebut Afriadi lagi.

Afriadi menjelaskan, untuk bantuan dari pusat dan propinsi jumlahnya Rp600 ribu, akan didistribusikan oleh PT Pos ke masyakat.

 Sementara bantuan dari APBD Padang akan dibagikan oleh lurah ke RT.

“Kepada masyarakat yang ingin mengetahui bahwa dirinya mendapat bantuan atau tidak, dapat menanyakan langsung ke RT-nya. Karena RT yang mengusulkan,” sebut Afriadi.

Seperti yang diketahui, hingga kini banyak warga yang telah menunggu lama untuk mendapat bantuan. 

Mereka berharap bantuan segera cair, sehingga uangnya bisa dibelikan ke sembako. “Kami berharap pemerintah untuk mempercepat pencairan bantuan ini. 

Sebab, kami sekarang sangat membutuhkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” sebut Inur (55), salah seorang warga Kuranji.

 (tin)

Post a Comment

0 Comments