Wakil Rakyat Zulhardi Z Latif Peduli Ditengah Wabah Covid 19, Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Zulhardi Z Latif
Anggota DPRD Kota Padang dari Praksi Golkar
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sesuai himbauan pemerintah, sudah tiga minggu masyarakat bertahan di rumahnya Masing– masing sejak masuk wabah virus corona (Covid-19) di Kota Padang. 

Zulhardi  Wakil Rakyat membantu masyarakat secara langsung dengan membagikan beras dan telor pada warga yang merasakan dampak dari  wabah Covid 19.

Dari dampak Covid 19 yang selama ini banyak pekerja yang mengandalkan pendapatan dari kerja harian tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari, sehingga bantuan tak seberapa jumlahnya akan dapat meringankan beban pikiran warga kurang mampu.

Akibatnya Covid-19, sebagian warga mulai menjerit karena mulai kehabisan kebutuhan bahan pokoknya. Apalagi bantuan sembako yang dijanjikan pemerintah hingga kini belum juga ada kepastian kapan mau dibagikan.

Tanpa pikir panjang, Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Zulhardi. Z. Latif, SH, MM dari Fraksi Partai Golkar, daerah pemilihan (Dapil) Pauh-Kuranji pun segera membagi-bagikan beras kepada warga yang kurang mampu.

Momentum bagi-bagi beras kepada warga kurang mampu ini sekaligus dimanfaatkannya untuk menjemput aspirasi masyarakat yang dikunjunginya. Untuk tahap pertama ini, saya fokuskan kepada warga di Kecamatan Kuranji dulu. Setelah itu, baru untuk warga kurang mampu di Kecamatan Pauh.

Sebelumnya kami telah dibagikan 150 paket beras dengan Masing – masing 10 Kgs Total 1, 5 Ton beras serta 100 paket telor yang dikemas dalam satu plastik dan totalnya saat ini sudah mencapai 2 Ton beras. 

Tujuannya untuk meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu akibat dampak wabah virus corona (Covid-19), ujarnya saat media impiannews.com Rabu (15/04/2020) pagi.

Selain itu, Zulhardi. Z. Latif mengatakan, meskipun dia orang partai. Namun dalam aksi peduli sosial yang dilakukannya ini murni dari uang pribadi bukan bantuan dana partai atau memakai uang APBD.

Dalam situasi darurat seperti sekarang ini, kita harus bisa bertindak cepat. Kalau harus menggunakan uang pribadi kenapa tidak, karena rakyat sudah menjerit kelaparan. Disinilah peranan kita sebagai wakil rakyat sesungguhnya.

Diungkapkan, meski bantuan sembako yang hanya berupa beras dan telor, setidaknya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.

Semoga pemberian sembako ini bisa bermanfaat bagi meraka yang menerimanya, dan semoga Covid-19 ini segera berakhir, ucapan Ketua IPSI Kota Padang tersebut dengan nada prihatin, tuturnya.

Sementara itu, salah seorang (Ojol) Hendra mengaku senang mendapatkan bantuan sembako. Menurutnya, dengan adanya wabah virus corona (Covid-19), penumpang sangat sedikit, bahkan tidak setiap hari mendapatkan penumpang. Dengan adanya bantuan paket sembako, maka bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan keluarganya.

Penghasilan tidak menentu, apalagi dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19), otomatis penumpang menjadi sepi, maka saya senang sekali diberi bantuan ini, pangkas (dd)

#tafch
#bantuanberas
#zulhardi
#covid19

Post a Comment

0 Comments