Kabag Sumda Polres Payakumbuh Tinjau Posko Mandiri Darurat Corona Kelurahan NDB

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH diwakili Kabag Sumda, Kompol Rusirwan melakukan peninjauan ke Posko Mandiri darurat Corona di kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) kecamatan Payakumbuh, Sabtu (18/04/2020) malam.

Posko mandiri darurat corona di kelurahan tersebut merupakan Posko mandiri kedua setelah sebelumnya warga komplek perumahan kubang gajah telah mengawalinya.

Sebelumnya, berdirinya Posko mandiri darurat corona di kelurahan Nunang Daya Bangun ini sangat diapresiasi jajaran Pemko Payakumbuh, terbukti Posko mandiri ini sudah dikunjungi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Camat Payakumbuh Barat, Kasat Pol PP dan Damkar serta unsur lainnya.

Dalam kunjungannya di Posko mandiri darurat corona kelurahan Nunang Daya Bangun, Kabag Sumda Kompol Rusirwan sampaikan salam hangat, meski cuaca malam ini lumayan dingin, karena hujan baru saja basahi wilayah Kota Payakumbuh.

"Kami sangat apresiasi dengan kekompakan warga kelurahan Nunang Daya Bangun. Niat Pemko Payakumbuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona didukung penuh warga NDB. perlu kita tanamkan kesadaran bersama, bahwa memutus mata rantai penyebaran virus corona itu adalah Tanggungjawab bersama sesuai protokolnya. Tak terlupakan peran serta tokoh masyarakat,"sebut Kompol Rusirwan.

Dikatakan Rusirwan, virus corona bukanlah masalah sepele. Tapi sebuah hal yang serius.

"Tingkat penyebaran virus ini sangat cepat dan tanpa kita sadari bisa jadi kita terpapar. Berbagai himbauan pemerintah dan ulama telah dikeluarkan dan disosialisasikan. Untuk itu  mari kita tingkatkan kesadaran untuk mematuhinya,"pesan Rusirwan yang akrab disapa Ayah.

Mendapatkan kunjungan Mantan Kapolsekta Payakumbuh malam ini, Ketua pemuda NDB Dedi Hendri sampaikan ungkapan terima kasih.
Terima kasih atas kunjungannya, Ayah. Tentunya menambah semangat serta motivasi kami dalam menjaga NDB dari virus berbahaya ini.

"Kami sebagai pemuda dan  warga Kel NDB  berswadaya bersama untuk membangun Posko Covid - 19 di kelurahan NDB ini. Alhamdulillah, dari awal kita di support seluruh masyarakat, termasuk  Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan,"ungkap Hendri.

Dikatakan Hendri, bahwa  setiap malam dirinya bersama warga giat memantau di Posko. Warga kelurahan NDB ikut merasa bertanggungjawab dan tetap bersemangat untuk menjaga kampung dan kota ini dari Covids - 19 ini. Di kelurahan NDB terdapat Dua Posko pantau, yakni  di  Daya Bangun dan di Nunang. Pendirian Posko sangat  didukung perangkat kelurahan serta Lurah NDB, sendiri.

"Alhamdulillah, adik-adik di lapangan punya semangat tempur untuk itu. Warga yang lain pun tanpa henti memberi suplai minuman dan  makanan dari pagi hingga tengah malam. Doakan kami untuk menjaga kampung ini. Doa kan kami selalu sehat. Mari kita jaga kesehatan dan  ikuti arahan pemerintah.

Ikut hadir di Posko darurat corona kelurahan Nunang Daya Bangun malam itu, Pelda  Johan Harefa  dari Koramil 01 Payakumbuh.(014)

Post a Comment

0 Comments