Covid-19 Belum Hilang Satpol PP Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Coronavirus belum hilang, Satpol PP Padang gencar lakukan penyuluhan dan Sosialisasi guna memutus rantai penularan Pandemi Covid-19 di Kota Padang Sumatera Barat. 

Alfiadi mengatakan bahwa telah mengintruksikan seluruh personilnya agar tetap aktif sampaikan upaya pencegahan kepada masyarakat, serta selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi intruksi dan edaran Wali Kota dalam penanganan Pandemi Coronavirus Disease-19.

"Kita sudah instruksikan seluruh personil agar tetap aktif menyampaikan upaya pencegahan serta selalu menghimbau masyarakat patuh lakukam instruksi dan edaran Wali Kota Padang dalam penanganan virus Corona", ujar Alfiadi.

Selain itu, Alfiadi Kasat juga mengerahkan Personil Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) agar melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah-rumah warga. 

"Sambil sosialisasi personil Satlinmas juga dilengkapi dengan alat penyemprotan Disinfektan kerumah warga,
Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini salah satu upaya petugas untuk menghambat serta memutus mata rantai Covid-19."terang Alfiadi.

Lokasi yang di lakukan penyemprotan yakni kawasan Perumahan Wahana IV, Kampuang Tanjuang Gunung Sariak, Balai Baru dan kawasan Kalumbuak Kecamatan Kuranji.

Lebih lanjut Alfiadi menjelaskan campuran cairan yang digunakan dalam penyemprotan ini dikatakan aman terhadap kulit, karena memakai bahan-bahan yang yang tidak merusak.

"Penyemprotan Disinfektan ini tidak hanya di Kuranji namun juga akan dilanjutkan ke Kecamatan lain yang ada di Kota Padang.
Bahan campuran dalam cairan ini mengunakan karbol serai wangi tidak memakai Alkohol atau zat yang berbahaya sehingga aman terhadap kulit", ungkap Alfiadi.

Dengan bermancam upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk pencegahan diharapkan pandemi Corona ini segera berakhir, namun di samping itu kasat Pol PP Padang berharap agar masing - masing kita agar selalu jaga kebersihan serta tetap lakukan Phisycal Distancing, dan tetap dirumah untuk sementara waktu. (tb).

#tafch
#satpolpp
#covid19
#padang

Post a Comment

0 Comments