Open Seremoni MTQ Kuranji Bakal Meriah, Panitia Gelar Gladi Resik


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Open seremoni (acara pembukaan, red) Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Kuranji Kota Padang 2020, hanya tinggal menunggu hitungan jam.

Agar acara seremonial pembukaan MTQ yang direncanakan dibuka Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah tersebut berlangsung meriah, panitia pun sengaja menggelar gladi resik di panggung utama MTQ ke-39 Kecamatan Kuranji di halaman Masjid Raya Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik, Rabu (18/3/2020) sore.

"Ya, kita sengaja menggelar gladi resik ini agar saat acara pembukaan MTQ nanti malam, semua peserta yang terlibat sudah siap," ungkap Ketua Panitia, M Fikar Dt. Rajo Magek kepada wartawan di sela-sela menyaksikan acara gladi resik.

Ia menyebutkan, panitia sengaja menyetting kegiatan open seremoni MTQ Kuranji tersebut dengan semeriah mungkin dan berbeda dengan acara pembukaan MTQ yang telah dilaksanakan oleh kecamatan lainnya.

Contohnya, begitu Walikota Padang sampai di lokasi acara, puluhan penari dan pendekar silat langsung menyambut dengan tari gelombang di pintu gerbang.

Setelah itu walikota beserta rombongan dipersilahkan menuju ke tempat dùduk yang telah disiapkan panitia di depan panggung utama.

Kemudian, acara inti pun langsung dilaksanakan yang dipandu MC kondang Pemko Padang, Odi.

Sesuai susunan acara pembukaan yang telah diatur panitia yang diawali pembacaan kalam Illahi. Lalu dilanjutkan laporan ketua panitia dan seterusnya.

Ketika walikota selesai memberikan sambutan pembukaan yang ditandai penekanan tombol sirene, maka puluhan ibu-ibu majelis taklim yang sudah berbaris dengan rapi langsung menyambutnya dengan lagu mars MTQ yang dipandu musik orkes gambus Al-Wathan Kelurahan Gunung Sarik.

Dengan demikian, MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Kuranji resmu dimulai dan berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Maret mendatang.

"Mudah-mudahan, setingan acara kita ini berjalan sesuai rencana," tukas M Fikar berharap. (noa).

#tafch
#mtqkuranji

Post a Comment

0 Comments