Bendungan Talawi Dipasangi CCTV. Ada Apa ?

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setelah Pemko Payakumbuh memasang CCTV atau kamera pemantau di beberapa titik di Payakumbuh, guna memantau kondisi di sekitar lokasi. 

Dari pantauan di lapangan, setidaknya ada beberapa titik dipasangi CCTV oleh Kadiskominfo melalui Bidang e-Goverment, diantaranya di perempatan simpang Napar, simpang Labuah Basilang, simpang Adipura, simpang Benteng, simpang Benteng, simpang Bunian, simpang Kaniang Bukik. 

Selain itu, Dinas Pasar juga memasang CCTV untuk keamanan pengunjung di Pasar Payakumbuh. 

Terbaru, Bidang e-Gov Diskominfo Pemko Payakumbuh pasang CCTV di perempatan simpang Tanjung Anau dan Bendungan Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah. 

Pemasangan CCTV di bendungan Talawi mendapatkan apresiasi oleh warga setempat, khususnya pasca penangkapan pelaku perzinaan di taman bendungan Talawi oleh masyarakat. Keberadaan CCTV tersebut sangat membantu masyarakat setempat. 

Kami atas nama warga Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah mengucapkan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan OPD terkait, yang telah memasang CCTV di bendungan Talawi. Semoga dengan adanya kamera dunia ini, bisa menjadi menekan maksiat dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Lomak dek inyo, mudharat untuak awak,"ungkap LPM, Khaidir diamini Lurah OTS, Isral.

Terpisah, Kadiskominfo John Kennedy melalui Kabid e-Goverment Armen Busra pada Rabu (11/03/2020) kepada media menerangkan bahwa pemasangan CCTV sudah sesuai arahan pimpinan. 

"Pemasangan CCTV tersebut pada dasarnya bertujuan untuk pengawasan dan pengamanan. Termasuk di bendungan Talawi. Kedepannya, akan ada kelanjutan pemasangan baru di beberapa titik sebagai wujud koordinasi antara Walikota Payakumbuh dengan Kapolres Payakumbuh,"terang Armen. 

Terkait apresiasi warga Talawi dengan dipasangnya CCTV di kampung mereka, Armen Busra juga menyampaikan apresiasinya. 

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada warga Talawi. Hakikatnya fasilitas umum yang dibangun bukan untuk menjadi tempat maksiat. Namun ada oknum yang menyalahgunakannya. Untuk itu, mari kita jaga hasil pembangunan. Dari kita, dibangunkan pemerintah, dan untuk kita,"pungkas Armen Busra. (014)

Post a Comment

0 Comments