Koramil 05/Pauh Kuranji, Jamur Tiram Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Perkotaan

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kodim 0312/Padang : Budidaya jamur tiram dapat meningkatkan ekonomi rakyat. khususnya bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, karena sangat mudah dikembangkan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk di panen.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 05/ Pauh Kuranji Kodim 0312/Padang Kapten Inf Irsyad saat ditemui diruangan bagian belakang kantor Koramil yang digunakan untuk budidaya jamur tiram. 

Selain untuk dikomsumsi oleh anggota Koramil 05/Pauh, jamur tiram ini kami sosialisasikan kepada masyarakat yang tujuannya agar masyarakat itu sendiri mau bertani jamur tiram sehingga dapat meringankan ekonomi masyarakat khusus nya yang berada di wilayah Koramil 05/Pauh Kuranji.

“Budidaya jamur tiram di Koramil ini  kami siap mensosialisasikan kepada masyarakat, bagi masyarakat yang mau belajar silahkan datang ke koramil kami akan memberikan informasi seputar jamur tiram di demplot jamur tiram Koramil 05/Pauh Kuranji ini, mulai dari mengenalkan karakteristik jamur tiram, teknik merawat jamur tiram, cara membuat media tanam jamur/baglog, teknik melakukan panen dan pengolahan pasca panen”. Kata  Kapten Inf Irsyad.

“Bagi masyarakat yang mau membudidayakannya, saya yakin ekonomi masyarakat itu sendiri akan bisa terbantu, karena peminat jamur tiram saat ini sangat banyak, selain untuk dikonsumsi dan sebagai bahan penunjang makanan sehari - hari, jamur tiram ini sangat baik juga untuk kesehatan”. Tambah Danramil 05/ Pauh Kuranji. (Ydr)

#tafch

Post a Comment

0 Comments