Fraksi Nasdem Keprihatin Terhadap Ketidak Stabilan Harga Hasil Tani di Pessel

Anggota DPRD Sumatera Barat Bakri Bakar dari Fraksi Nasdem,Anggota DPRD Sumatera Barat Bakri Bakar dari Fraksi Nasdem,
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Anggota DPRD Sumatera Barat Bakri Bahar dari Fraksi Nasdem, mengungkapkan kepada pers tentang  keprihatinannya terhadap ketidak stabilan harga hasil tani di pessel diantaranya, sawit unggul didaerah pemilihannya pesisir selatan, Selasa 25 February 2020 di ruang kerjanya.

Untuk Kesitabilan harga Kelapa Sawit di  Sumatera Barat, pemerintah hendaknya dapat membuat peraturan daerah yang mengatur harga kelapa sawit , hal tersebut dipaparkan  Anggota DPRD Sumatera Barat Bakri Bakar dari Fraksi Nasdem, daerah pemilihan Pesisir Selatan.

Bakri Bakar mengatakan perlunya perbentukan Perda Perlindungan harga Sawit Unggulan di Sumatera Barat, karena kondisi di daerah Pesisir Selatan harga kelapa sawit yang dijual masyarakat terhadap pengusaha selalulu mengalami perbedaan harga. ungkapnya

Contoh apabila di daerah Pasaman harga Sawit Rp1000/kg maka di Pesisir Selatan hanya Rp 700/kg , sehingga masyarakat petani sawit mengalami kerugian.

Dengan lahirnya perda tersebut,  merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani di sumbar. tutupnya (Ay)

#tafch

Post a Comment

0 Comments