Ini Harapan Kepala Daerah Kepada Pengurus BW Luak Limopuluah Terpilih

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pemilihan Pengurus baru Balai Wartawan Luak Limopuluah di langsungkan dalam Musyawarah Besar pada Rabu (05/02/2020) di Narasaki Hotel kelurahan Balai Panjang kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh. 

Tampak papan bunga ucapan selamat melaksanakan Mubes yang dikirim forkopimda, baik dari Kota Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota. 

Mubes diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al quran. 

Selain dihadiri Pengurus BW Luak Limopuluah yang lama bersama panitia pelaksana yang diketuai Eriwal Tanjung. Mubes yang diikuti sekitar 80-an wartawan berlangsung penuh demokratis sesuai tata tertib yang sudah disepakati dalam 2 kali rapat yang telah digelar sebelumnya. 

Mubes Balai Wartawan Luak Limopuluah ini dibuka langsung Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi didampingi Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman. Ikut hadir perwakilan Kejaksaan Negeri, Kadiskominfo Kota Payakumbuh bersama Kabag Humas Pemkab Lima Puluh Kota bersama Kabag Umum. 

Usai mendengarkan laporan dari Ketua panitia pelaksana, Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengharapkan pengurus BW Luak Limopuluah beserta keanggotaannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka penyebarluasan informasi publik. 

"atas nama pemerintah daerah, kami mengharapkan Mubes ini bakal melahirkan pengurus yang mempunyai jiwa leadership yang mantap. Mampu menyatukan perbedaan dalam kerangka silaturahim. Sebagai pilar keempat di Indonesia  para jurnalistik diharapkan patuh pada regulasi serta kode etik jurnalistik, sehingga tumbuhlah para jurnalis yang profesional dan bermartabat dalam menjalankan tugasnya. Kami atas nama pemerintah, siap dan membuka diri untuk kritisi secara bijaksana. Semua itu demi pembangunan di Luak Limopuluah yang kita cintai ini,"harap Irfendi Arbi diamini Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman. 

Hal senada juga disampaikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi melalui Asisten I, Yoherman. 

"Kita berharap Pengurus yang baru semakin eksis, dan membawa kemajuan. Kami tetap berharap agar sesepuh memberikan nasehat dan petunjuk terkait pola penyatuan misi dan misi bersama organisasi. Mari kita saling bersinergi, bersilaturahim dan take and give guna terwujudnya win win solution penyebarluasan informasi publik. Tampa pemberitaan, sukses penyelenggaraan pemerintah daerah, tidak bakal diketahui publik, "singkat Yoherman. 

Dalam mubes yang berlangsung sehari tersebut, peserta memilih dan mengusung 4 nama sebagai calon Ketua BW Luak Limopuluah periode 2020-2023. Mereka adalah Edwar Bendang, Nailul Badri, Arfidel Ilham dan Syamsir Wandi. Pemilihan dilaksanakan layaknya proses pemilihan umum. 

Adalah Afridel Ilham, wartawan Harian Padang Ekspres terpilih sebagai Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah dalam Musyawarah Besar. 

Ia berhasil mengumupulkan 28 suara, dan meungguli seniornya Edwar Bendang 18 suara. Sementara Naulul Badri dua suara, dan Wandi Syamsir satu suara. 

Berdasarkan mufakat bersama, panitia pelaksana memutuskan Arfidel Ilham sebagai Ketua BW Luak Limopuluah. Ketua panitia pelaksana Eriwal Tanjung mewakili suara peserta mubes berharap agar Arfidel Ilham secepatnya menyusun kepengurusan lengkap. 

Dalam sambutan perdananya, Arfidel Ilham mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Dirinya juga berharap dukungan dari semua yang terlibat dalam BW Luak Limopuluah. 

Sementara, Ketua BW Luak Limopuluah yang lama, Marjohan disamping menyampaikan ucapan selamat juga berjanji dalam waktu dekat bakal menyerahkan semua berkas organisasi kepada kepengurusan yang baru. (014)

Post a Comment

0 Comments