Ima, Penderita KIFOSCOLIOSIS Dianjurkan Berobat ke Singapura

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Dialah Husnul Khotimah (16) anak seorang petani penggarap Sunardi dengan Ibu Osniati. 

Husnul Khotimah yang akrab disapa Ima mengidap penyakitnya kelainan tulang punggung (KIFOSCOLIOSIS) yang membuat remaja cantik yang masih duduk di bangku kelas IX di SMPN 2 kecamatan Payakumbuh, tepatnya di Piobang, menderita. 

Ima dan keluarganya tinggal di Jorong Talao Bukik Apik Kenagarian Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat. KIFOSCOLIOSIS yang di punggung Ima sejak 2 tahun ini semakin hari semakin membesar. 

"Sejak berumur 2 tahun, ini mulai terlihat kelainan tulang di punggungku. Tapi, karena keterbatasan ekonomi kedua orangtuaku, Aku belum mendapat pengobatan secukupnya. Kalau tidak segera dioperasi,  dokter bilang aku akan mengalami kelumpuhan, aku akan sulit bersekolah mencapai cita-citaku menjadi seorang guru. Aku ingin jadi orang sukses membahagiakan keluargaku,"ungkap Ima sedih saat dikunjungi anggota tim relawan Luak Limopuluah, Re El Hanif, Rabu (05/02/2020)

Dari keterangan Re El Hanif, kehadirannya di rumah Ima karena melihat postingan Ima yang dishare oleh pengguna medsos. 

"Assalammu'alaikum sahabat Dumay semua.  Siang ini Kita sudah Konfirmasi kondisi Ananda  Husnul Khotimah (Ima),  didampingi Wali Nagari Sungai Talang, Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluhkota.  Pak Wali menerangkan, Ima sudah memiliki BPJS dan proses persiapan operasinya sudah berada dalam pendampingan pihak Walinagari Sungai Talang dan Camat Guguak,  juga sudah dalam proses permohonan bantuan dan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Lima PuluhKota,"tulis Re El Hanif di WAG Relawan Kemanusian. 

Dilanjutkan Re,  Alhamdulillah. Terimakasih kepedulian, doa, bantuan moril dan materil dari relawan semuanya.  Semoga Ima segera menjalani proses pengobatan dan operasi yang dibutuhkan. 

"Dan bagi kita yang ingin menyalurkan bantuan ke Ima. Silahkan ke Rekening Ibu Osniati, BRI 5498-01-018003-53-1. Atau datang langsung ke alamat yang bersangkutan,"pungkas Re didampingi Wanag setempat. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lima Puluh Kota, Indrawati saat dihubungi impiannews.com di WA pribadinya membenarkan bahwa ada salah seorang siswa Kelas IX SMPN 2 kecamatan Payakumbuh yang sedang sakit. Sebagaimana diketahui Kelas IX saat ini disibukkan dengan berbagai ujian akhir. 

"Wa 'alaikum salam wr wb. Ya,  benar Kita sudah dapat berita ini. Saat ini upaya kita di jajaran berupa pengumpulan sumbangan untuk Ananda Ima. Donasi terkumpul sudah diserahkan kepada pak Adrinovel (Kepala sekolah). Sekarang sudah disalurkan sekitar Rp 18,5juta. Semoga bisa membantu Anak Kita, termasuk biaya transportasi dalam proses pengobatan,"terang Indrawati, Selasa (04/02/2020) lalu. 

Di sisi lain, melalui Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Limapuluh Kota Lady Sriwahyuni mengatakan, Husnul Khotimah tengah membutuhkan biaya untuk pengobatan.

"Saat ditemui di rumahnya, ia mengatakan sejak kecil berumur 2 tahun belum mendapatkan pengobatan yang maksimal. Hingga kini saat dirinya berusia 16 tahun, masih terkendala biaya pengobatan," kata Lady.

Ia menjelaskan kondisi Husnul Khotimah cukup memperihatinkan dan harus segera berobat. Sebab kelainan tulang punggung atau Kifoscoliosis ini kalau tidak segera diobati melalui operasi maka penderitanya akan mengalami kelumpuhan.

"Saat ini Husnul Khotimah harus segera dioperasi dan pengobatannya pun kabarnya juga hanya bisa di SINGAPURA. Kalau tidak diobati, kata dokter akan mengalami kelumpuhan sehingga ia akan kesulitan untuk pergi sekolah dan melakukan kegiatan sehari-harinya," ujar Pendamping PKH Kecamatan Guguak tersebut.


Allah Maha Kuasa dan Pencipta. Dan Allah lah Yang Maha Mengetahui dan Menyembuhkan.(014)

Post a Comment

0 Comments