PT SP Bantu Pelajar Kurang Mampu di Kelurahan Tarantang.

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walimurid atau orangtua yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Tarantang, Lubukkilangan, merasa terbantu dengan adanya bantuan perlengakapan sekolah dari Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Nagari Tarantang.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali. Bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan seragam sekolah lengkap dengan sepatu. Ini besar manfaatnya bagi anak-anak kami,” kata Syafrina Yenti, salah seorang orangtua yang mendapat bantuan pendidikan di Kelurahan Tarantang, Kamis (20/9).

Ia berharap agar bantuan ini terus diprogramkan supaya masyarakat kurang mampu atau kategori RTM, terus merasakan manfaatnya. Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini, tentu akan terasa berat bagi orangtua tidak mampu untuk membelikan kebutuhan sekolah anaknya.

“Mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut untuk tahun depan. Saya mewakili para orangtua mengucapkan terima kasih kepada Semen Padang. Semoga Semen Padang terus maju, berkembang dan terus memperhatikan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Forum Nagari Tarantang Rusdianto Azwir dan juga sebagai Ketua LPM Kelurahan Tarantang mengatakan berdasarkan dari social mapping yang dilakukan oleh Local Comunity Organizer (LCO) dan Forum Nagari Tarantang, jumlah penduduk di Kelurahan Tarantang sebanyak 3.412 jiwa dan ada sekitar 244 KK kurang mampu di kelurahan tersebut. “Alhamdulillah, tahun ini ada 55 pelajar kurang mampu mendapat bantuan berupa perlengkapan sekolah berupa baju sekolah,  tas dan sepatu yang terdiri dari pelajar setingkat SD, SMP. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa,” ujarnya.

Local Comunnity  Organizer (LCO) CSR Semen Padang Hariza Riko berharap bantuan paket perlengkapan sekolah ini dapat meningkatkan semangat dan memotivasi para siswa untuk rajin belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasinya di sekolah. “Bantuan paket pendidikan ini, juga merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari yang di dalamnya terdapat empat pilar yang salah satunya, Semen Padang Pandai Nagari,” katanya di sela-sela penyerahan bantuan perlengkapan sekolah.

Turut hadir dalam penyerahan ini Pokja Forum Nagari dan LKN Kelurahan Tarantang. (*)