Erwin Yunaz : Amalkan Tri Satya Dan Dasa Dharma Pramuka

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Peringatan Hari Pramuka Ke 58 tahun 2019 di Kota Payakumbuh yang ditandai dengan pelaksanaan upacara kepanduan serta dirangkai dengan Perkemahan Pramuka Ke XI dan Best Of the Best Batiah (BOBB) Competition Ke XIII yang akan dilangsungkan mulai tanggal 21 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2019 di Lapangan Kubu Gadang Payakumbuh.

Kesempatan itu, Wakil Walikota Erwin Yunaz didaulat sebagai pembina upacara sekaligus membuka secara resmi serangkaian kegiatan lomba yang diikuti 48 gugus depan yang berpangkalan di tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Kamis (22/08/2019) pagi.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekdako Rida Ananda bersama Kepala Bappeda Ifon Satria, Ketua Kwarcab 0314 Payakumbuh, Amriul Dt Karayiang, Kepala Dinas Pendidikan Ah Agustion bersama Kepala Kankemenag Jufrimal, Kepala Kankesbangpol dan Kepala Sekolah dan madrasah.

Ikut dihadiri Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi, Kapolres Payakumbuh, pimpinan OPD terkait dan undangan beserta awak media.

Peringatan Hari Paramuka Ke 58 yang mengambil tema "Bersama segenap komponen bangsa, Gerakan pramuka siap membangun keutuhan NKRI", Wakil Walikota Erwin Yunaz membacakan sambutan Ketua Kwarnas Budi Waseso.

Sekelumit pesan Buwas yang dibacakan pembina upacara yang sempat dicatat impiannews.com diantaranya :
1. Bahwa pramuka harus senantoasa menjadi pionir dalam menanamlan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa serta ikut membentengi generaai muda dari perilaku kejahatan,
2. Sebagai bukti cinta NKRI, pramuka harus mencintai produk dalam negeri,
3. Pramuka harus cinta lingkungan dan mempunyai kepedulian terhadap kelestarian alam,
4. Pramuka harus mampu bersinergi dengan semua unsur, khususnya BPBD sebagai bukti kepedulian tanggap terhadap bencana, dan
5. Pramuka ikut mensukseskan Pramuka Pra Siaga dalam rangka menanamkan jiwa cinta NKRI sejak dari Paud.

Diujung sambutannya, Pembina upacara Erwin Yunaz membacakan penegasan Ketua Kwarnas bahwa pramuka harus mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka secara maksimal dan optimal.

Kesempatan itu, Pembukaan Kemah Pramuka XI dan BOBB XIII oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz ditandai dengan penyematan pin kepada perwakilan peserta lomba. Selain nyanyi kebangsaan Indonesia Raya, kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Tropy Bergilir Juara Umum (SMAN 2 Payakumbuh), Mars BOBB, Hymne Satya Dharma Pramuka, penyerahan piagam penghargaan prestasi lomba gugus depan unggul dan festival penggalang ceria sekolah dasar tingkat nasional tahun 2019.(ul)

Post a Comment

0 Comments