Piagam Buat Tiga Satker Terbaik Serapan Anggaran

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Merujuk dari laporan yang diterima, tiga satuan kerja (satker) di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dinilai terbaik dalam serapan anggaran Empa triwulan pertama tahun ini.

Hasil tersebut diapresiasi oleh Kepala Kankemenag Dedi Wandra dengan menyerahkan piagam kepada terbaik satu MTsN 1 Pasaman, terbaik dua MAN 2 Pasaman dan yang ketiga Sekjen Kankemenag Pasaman saat gelaran rapat koordinasi (rakor) di aula kantor kemarin.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul Senin (22/4) mengabarkan ketiga satker tersebut dinilai sebagai yang terbaik dan tertinggi prosentase realisasi Empa triwulan pertama yang terhitung dari bulan Januari hingga Maret.

Asrul mengatakan, prosentase realisasi Empa MTsN 1 Pasaman sebesar 33 persen, MAN 2 Pasaman 27,5 persen dan Sekjen sebesar  26,41 persen.

Dedi Wandra meminta kepada seluruh satker baik madrasah, KUA maupun di Kankemenag lebih optimal dalam penyerapan anggaran dengan melaksanakan program-program ataupun kegiatan yang biayanya telah dianggarkan pagunya dalam DIPA tahun 2019 ini.

“ Selamat kepada Satker terbaik dan Itu menunjukkan bahwa Satker telah menjalankan programnya”, ucapnya.
Ia juga mengingatkan dalam penyerapan ataupun realisasi anggaran harus mencermati petunjuk pelaksanaan, teknis dan mematuhi regulasi-regulasi berlaku karena kalau tidak akan mengakibatkan temuan.

Seterusnya juga, Dedi meminta agar satker-satker tidak lalai dalam menyelenggarakan seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan serta menyusun laporan sesegeranya setelah melaksanakan.(suf78)