Kakankemenag Kenalkan Petugas Haji

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Dalam pembukaan bimbingan manasik haji di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping Sabtu (20/4), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra perkenalkan petugas-petugas haji tahun ini.

Dia menyebutkan, dua diantaranya merupakan ASN Kankemenag Pasaman yakni Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Edy Ridwan.

“Saudara Asrul Insya Allah sebagai petugas kloter yang mudah-mudahan berangkat bersama CJH Pasaman”, sampainya.
Sementara Kasi PHU, Dedi mengatakan sukses lulus sebagai petugas haji non kloter yang akan mengikuti bimbingan dan pelatihan di Jakarta pada tanggal 23 April nanti.

Selain keduanya, Kakan juga memperkenalkan petugas haji daerah Nasbin Panyahatan yang merupakan tokoh agama dan dewan pakar Himpunan Dai Muballigh (HDM) Kabupaten Pasaman. Sedangkan petugas kesehatan Nelvia Yeni yang bertugas sehari-hari di RSUD Lubuk Sikaping.

“Meraka akan mendampingi 254 CJH selama menunaikan ibadah rukun Islam kelima itu di tanah suci”, urainya.
Dedi berharap, dengan adanya petugas-petugas Pasaman yang diamanahkan dapat lebih membantu jemaah dalam melaksanakan ibadahnya. Dan semakin semangat dalam menyelesaikan seluruh aktifitas ibadahnya.

Dikesempatan itu, Dedi berpesan untuk tetap serius dalam mengikuti bimbingan dan memahami ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para nara sumber yang berkompeten.

Dinilainya, ini sangat penting dan berharga buat CJH karena sangat membantunya dalam menunaikan ibadah agar tidak terjadi kekeliruan atau kesalahan.

Ditemui Edy Ridwan mengatakan, secara keseluruhan CJH Pasaman telah mengikuti tes kesehatan, pelunasan dan rekam biometrik sebagai proses untuk penerbitan visa.(suf78)