BKMT Lubuak Bagaluang Nan XX Gelar Milad Ke-38

Majelis Taklim ini sangat positif harus dikembangkan karena bisa mempersatukan umat dan dapat meredam persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Majelis Taklim merupakan suatu wadah perkumpulan dimana kegiatan-kegiatannya dan pengajian-pengajiannya adalah untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

Majelis Taklim ini sangat positif harus dikembangkan karena bisa mempersatukan umat dan dapat meredam persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu pihak kecamatan sangat mendukung sekali dan mengapresiasi kegiatan Majelis Taklim ini.

Hal itu dikatakan Camat Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX Wilman Muchtar sewaktu membuka acara Lomba Asmaul Husna dan Lomba lagu Mars BKMT se-Kecamatan Lubuak Bagaluang yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di halaman Masjid Raya Tanjuang Saba Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh, Sabtu (30/3).

Lebih jauh dikatakan Wilman Muchtar, banyak  persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita, isu yang beredar saat ini adalah tentang kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, penyebabnya sangat mudah sekali dengan saling mengejek di Grup WhatApp dan Messenger bisa menyebabkan terjadinya tawuran, kalau hal ini dibiarkan secara terus menerus maka akan merusak ketentraman hidup masyarakat.

“Kepada BKMT Kecamatan Lubuak Bagaluang, saya mengajak mari kita bersinergi dengan Stakeholder terkait untuk meredam dan mengatasi persoalan yang terjadi dan merebak di tengah-tengah masyarakat Lubuak Bagaluang ini,” ungkap Wilman.

Kemudian Wilman menambahkan Pemko Padang telah mencanangkan program 18.21 dimana program ini sangat ampuh digunakan dalam kehidupan berumah tangga, ajak anak-anak kita shalat berjamaah, dampingi anak-anak dalam belajar dan jauhi dari pengaruh Gadget.

“Saya berharap kepada BKMT agar ikut mensosialisasikan program 18.21 ini dimanapun berada, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu Panitia pelaksana kegiatan Triana mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Lubuak Bagaluang dan Pengurus BKMT Kota Padang yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan lomba Asmaul Husna dan Lomba lagu Mars BKMT ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milad BKMT Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX yang ke-38 dengan tema “BKMT Membangun Bangsa,Membina Umat”. Lomba ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Lubuak Bagaluang ini.

“Mudah-mudahan untuk Milad BKMT selanjutkan akan kita laksanakan dengan semeriah mungkin dan memperbanyak kegiatan lomba yang bersifat keagamaan,” tutur Triana.(vn)