38 orang Calon Peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Ke-VII Tahun 2018 Gelar Latihan

IMPIANNEWS.COM (Bukittingi). 

Bertempat di Aula MTsN 1 Kota Bukittinggi 38 orang Calon Peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Ke-VII Tahun 2018 berasal dari Kota Bukittinggi mengadakan latihan Kamis (30/08). 

Latihan tersebut langsung didampingi pembina pramuka dan pelatih dan dipantau langsung oleh Kepala Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, Kasi Penmad Tri Andriani Djusair dan Kepala Madrasah.

H. Abrar Munanda saat itu, menyampaikan terima kasih pada guru dan pembina yang telah melatih anak didiknya dengan sungguh-sungguh dan juga para siswa peserta yang telah mengikuti latihan tersebut dengan penuh disiplin. 

"Kepada para pembina dan pelatih berikan ilmu dan latihan yang maksimal pada anak kita dengan penuh kesabaran. Mudah-mudahan dengan latihan maksimal serta atas izin Allah, kita bisa menghasilkan hasil yang maksimal sekaligus dapat mengharumkan nama Kementerian Agama Kota Bukittinggi di Kabupaten Solok nantinya", katanya. Kepala Kemenag ini memotivasi.

Lebih lanjut Kepala Kemenag Kota Bukittinggi mengajak para peserta untuk terus giat berlatih dengan serius, karena dengan latihan serius akan meningkatkan kepercayaan diri dan tidak akan canggung dalam menghadapi perlombaan.

 "Selalu jaga kebersamaan dan kekompakan, tampa kebersamaan dan kekompakan mustahil hasil maksimal bisa kita dapatkan. Kalau sudah berlatih dengan maksimal baru kita bertawakal kepada Allah, yang tak kalah penting nya jangan lupa berdo'a serta minta restu pada kedua orang tua dan Guru," Ingatnya.

Salah seorang pelatih menagatakan materi latihan yang diberikan meliputi pemantapan baris berbaris, pionering, pembuatan gapura dan membuat tenda. "Kita berharap dengan latihan ini menjadikan siswa kita terampil  terlatih dan siap mengikuti perkemahan nantinya", tuturnya (Sy)