Terbitkan SE, Bupati Pasaman Ajak Masyarakat Berwakaf Buku

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Gerakan Wakaf Buku (GWB), sebuah program Pemerintah Kabupaten Pasaman guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan bacaan bermutu.

Gerakan berwakaf buku ini diungkapkan Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis Senin (5/2), guna memenuhi kebutuhan masyarakatnya akan bacaan-bacaan yang bermutu sebagai sumber ilmu, informasi dan referensi.

Bupati mengatakan, secara formal telah diterbitkan surat edaran GWB nomor 041./23/DKDP-2018 yang menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini.

Dilanjutnya, GWB bersifat filantropi yang bukan hanya sekedar menghimpun buku tetapi juga memfasilitasi siapapun yang peduli dengan perkembangan minat baca masyarakat ranah Pasaman saiyo.
Bersama wakilnya H.Atos Pratama, ia mengajak masyarakat untuk mewakafkan buku-buku bacaan baru maupun bekas yang tidak dilarang perederannya oleh pemerintah.

Buku-buku yang diwakafkan itu dapat berupa karya umum, cerita anak, remaja, agama, bahasa, ilmu sosial, filsafat atau buku-buku praktis yang dapat diterapkan langsung oleh masyarakat dalam meningkatkan keterampilan keiuarga dan remaja, ekonomi masyarakat dan jenis buku lainnya yang bermanfaat baik.

Yusuf menginformasikan, buku-buku yang ingin diwakafkan dapat diantarkan langsung ke Perpustakaan Daerah yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman nomor 35 jorong Tanjung Alai Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping atau tepatnya di depan rumah dinas Bupati.

“Buku-buku itu juga nantinya akan disalurkan ke seluruh perpustakaan masyarakat atau nagari termasuk sekolah dan masyarakat yang membutuhkan”, tambah Yusuf Lubis.(suf78)