Rapat Periodik IGTK/RA, Kabid PNFI : Laksanakan Tugas Lillahi Ta'ala

Kabid PNFI, Tavril Samry sampaikan arahan
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Dalam menyongsong pelaksanaan iven Porseni TK/RA se Kota Payakumbuh untuktahun 2018, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak / Raudhatil Athfal (IGTK/RA) se Kota Payakumbuh menggelar rapat periodik Bulan Februari yang dipusatkan di TK Islam Aisiyah Bunian Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Rabu (14/02/2018) yang dihadiri sekitar 45 orang Kepala TK/RA se Kota Payakumbuh. Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid PNFI, Tavril Samry yang hadir bersama Penilik, Pengawas TK, Ketua IGTKI, Sofia Nasir dan Pengawas RA, Hj. Olfiarti. Selain memebahas rencana porseni TK/RA, dalam rapat ini juga dibahas terkait SKP Online di jajaran Pemko Payakumbuh serta penyampaian informasi terkait proses belajar di lembaga penyelenggara pendidikan anak usia dini

Pengawas RA, Hj. Olfiarti mewakili Kepala kankemenag menyampaikan bahwa dalam PBM di lembaga penyelenggara pendidikan anak usia dini kita mesti melayani dengan hati.

" Setidaknya pada RA di jajaran Kankemenag, kami telah terapkan motto HEART dan jauhi motto AIDS, kami juga berharap motto ini juga menular di TK. Adapun motto pelayanan HEART yaitunya, melayani dengan Hati tulus ikhlas, Empty positif, Akuntabel, Ramah melayani dengan metode baik dan Teladan dalam segala hal. Sedangkan kita harus jauhi AIDS (Angkuh, Iri hati, Dengki dan Sombong). kalau AIDS ini kita jalankan dan kita pelihara, maka dapat merusak silaturahim dan membuat sekolah kita lengang. Apapun tugas dan tindak tanduk kita semuanya bersumber pada hati, hati adalah segalanya. Gambaran hati akan terlihat pada muka, tindakan serta sikap keseharian. Sebagai antisipasi dan obatnya, kita harus meningkatkan iman dan taqwa. Dan itu sudah sama sama kita ketahui semua," Olfiarti arahkan.

Membuka rapat periodik, Kabid PNFI, Tavril Samry sampaikan terima ksih dan apresiasi kepada IGTK/RA yang selalu aktif menjalankan program.

" Kita berharap program IGTK/RA yang telah berjalan untuk selalu dipertahankan dan ditingkatkan. Biasanya kegiatan lomba kita hanya terdiri dari 3 lomba, kalau dapat tahun ini dijadikan 5 lomba yang nantinya akan dibuka oleh Walikota bersama Kadiknas dan kakankemenag. Kami juga berharap kepada kepala TK yang ada dijajaran Diknas, untuk menyegerakan SPJ pengunaan dana. Jangan tunggu diminta atau diperiksa dulu," harap Tavril Samry.

Menyikapi amruknya loteng di SDN 07 Payakumbuh, kepada Kepala TK/RA Tavril Samry mengharapkan agar sama sama memeriksa kembali aset.

" Kita berharap kejadian yang menimpa SDN 07 Payakumbuh adalah kejadian terakhir dan tidak terulang kembali. Untuk itu, Kami harapkan kepala TK/RA untuk senantiasa memeriksa secara cermat aset yang ada, termasuk loteng dan bangunan lainnya. Mari kita minimalisir resiko kecelakaan yang mungkin bisa menimpa peserta didik atau kita dari pengajar. Untuk itu, periksa selalu aset yang ada. Selalu berkoordinasi dengan Ketua yayasan dan institusi di atasnya. Karena peserta didik adalah amanah bagi kita dari orangtua mereka. Mari kita utamakan keselamatan," pesan Tavril Samry.

Dalam rapat periodik Bulan Februari ini disepakati bahwa Porseni TK/RA akan dilaksanakan pada Bulan April 2018 danakan diisi dengan 3 macam perlombaan, yaitunya lomba bidang agama, bidang olahraga dan bidang seni. kalaupun nantinya akan terjadi perubahan, itu akan kembali dibicarakan dalam pertemuan periodik bulan selanjutnya.ul