Lurah Tanjung Pauh, Zainir : Jaga Kebersamaan

Lurah Zainir serahkan donasi bantuan untuk warganya
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Usai dilantik Walikota menjadi Lurah Tanjung Pauh pada tanggal 18 Januari 2018, Zainir (57) yang sudah dekati masa purna bakti sebagai asn ini tetap bersemangat untuk selalu dekat dengan warganya. 

Awal masuk berdinas sebagai lurah Tanjung Pauh menggantikan Helmita, Zainir langsung bersilaturrahmi dengan perangkat kelurahan dan LPM di kantor lurah, Jum'at malam (19/01/2018) untuk melakukan pemilihan RT dan RW di kelurahan Tanjung Pauh. 

Penuh gerak cepat pemilihan RT RW, berhubung kelurahan Tanjung Pauh merupakan kelurahan nomor 2 terluas di kecamatan Payakumbuh Barat setelah kelurahan Payolansek, pemilihan RT RW digelar dengan tiga tahapan di mesjid Al Muttaqiin. 

Malam ini, Sabtu (03/01/2018) usai hadiri takziah di rumah almarhum Lusi Marlinda dan Syafri di Sumua Lagi, Lurah Zainir lanjut menghadiri kegiatan Karang Taruna yang dipusatkan di Gang Perdamaian RT l RW lll yang dirangkai dengan syukuran akikah salah seorang personil Lapau Gurau Gang Perdamaian. 

Dalam arahannya kepada warga dan anggota Karang Taruna, Lurah Zainir sampaikan, Mari kita bangun Tanjung Pauh seutuhnya. 

" Dalam istilah, Pulang ke Janda Lama," sambut Zainir yang pernah jadi lurah disini tahun 2012 

"Banyak sudah pembangunan yang dilaksanakan di kelurahan kita ini. Dalam kelancaran pelaksanaan pembangunan, kami harapkan dukungan penuh warga. Kalau ada masalah kita bicarakan dengan musyawarah. Saat ini, banyak maksiat yang akan menghadang kita, untuk itu perlu kebersamaan dalam meminimalisirnya. Kita tingkatkan kantibmas kita bersama. Janganlah kita yang bawa maksiat ke Kampuang Kito. Jalin dan tingkatkan silaturrahmi sesama tetangga. Dengan kebersamaan kita jaga Tanjung Pauh, " pesan Zainir. 

Lurah Tanjung Pauh, Zainir
Momen silaturrahmi dengan warga, Lurah Zainir yang didampingi Ketua RT l RW lll, Joni Ampera serahkan langsung berbagai hadiah lomba yang dilaksanakan pemuda dan warga. 

"  Dengan adanya lapangan olahraga swadaya warga ini, kami harapkan di Tanjung Pauh akan lahir atlit. Mari kita ramaikan dan sukseskan. Dengan aktifnya pemuda, kita yakin maksiat dan narkoba bisa kita tekan di Kampung kita ini, " pesan Zainir lagi. 

Masih dalam rangkaian acara yang sama, Lurah Zainir juga menyerahkan kado bingkisan untuk akikahnya Raffasya Al Ghifari (17 hari) anak pasangan Haris dan Karin. 

" Semoga kelak anak atau cucu kita ini jadi anak yang shaleh, penegak akidah dan penegak kebenaran, aamiin, " tukuk Zainir. 

Malam penyerahan hadiah berbagai lomba ini diisi dengan malam hiburan. Berbagai lagu ditampilkan oleh Pergemar Lapau Gurau Gang Perdamaian RT l RW lll kelurahan Tanjung Pauh.

Sebelumnya Ketua Lapau Gurau, Afrizal Bahar yang juga menjabat Ketua RT ll RW lll  menerangkan, bahwa kami akan pertahankan pak lurah hingga pensiunnya.

"Tahun 2013 lalu, pak lurah pindah ke kantor camat, kami merasa kehilangan lurah yang begitu peduli dan akrab dengan warga. Sekarang pak lurah hadir bersama kita lagi, dan kita bertekad akan pertahankan beliau hingga pensiun menjelang, " sebut Afrizal Bahar di hadapan pengunjung lapau gurau.

" Di Lapau Gurau ini pak lurah, kami punya celengan kepedulian suka dan duka, " Afrizal Bahar tutup laporannya.

Diujung kegiatan malam itu, Lurah Zainir juga serahkan donasi bantuan untuk salah seorang warganya yang ditimpa musibah.ul