Ingat 27 Juni 2018 Nyoblos, KPU Padang : Satu Suara Sangat Bearti

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Padang terus melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah tersebut. Tidak saja sosialisasi kepada partai politik dan pejabat pemangku kepentingan,  tetapi juga kepada seluruh masyarakat.  

Sesuai agenda yang telah ditetapkan,  pencoblosan dilaksanakan pada akhir Juni 2018 nanti.  "Warga jangan lupa mencoblos pada 27 Juni, " kata Sekretaris KPU Kota Padang Lucky Dharma Yuli Putra,  kemarin.  

Diakuinya,  sosialisasi kepada masyarakat belum sepenuhnya gencar dilakukan. Sebab sesuai tahapan pilkada, sebelum 15 Februari 2018 merupakan fase untuk melakukan sosialisasi kepada pejabat pemangku kepentingan dan partai politik. 

"Sedangkan sosialisasi kepada masyarakat kita lakukan setelah 15 Februari 2018 nanti, " ungkapnya.  

Sementara itu,  KPU Kota Padang saat ini tengah melalukan proses tender Alat Peraga Kampanye (APK).  Lucky Dharma Yuli Putra mengaku hingga saat ini dirinya belum mengetahui pasti perusahaan yang ikut tender.  Termasuk nilai pasti harga tender tersebut.  

APK tersebut mencakup baliho,  spanduk,  pamflet,  brosur,  dan lainnya.  Dengan keberadaan APK itu dengan sendirinya akan memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat.*